Peristiwa Daerah

Tiga Organisasi Sayap PPP Kulonprogo Deklarasikan Prabowo-Gibran

Minggu, 28 Januari 2024 - 14:17 | 17.67k
Tiga Organisasi sayap PPP Kabupaten Kulonprogo mendeklarasikan untuk siap memenangkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Gibran. (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)
Tiga Organisasi sayap PPP Kabupaten Kulonprogo mendeklarasikan untuk siap memenangkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Gibran. (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Relawan atau para pendukung paslon urut nomor dua kian bertambah, kini ada tiga Organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo, yakni Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Al Farouq, GPK Fighter dan Brigade Ranggalawe bergabung dalam Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper) telah mendeklarasikan untuk siap memenangkan pasangan calon nomor urut 02  Prabowo Gibran. Deklarasi itu berlangsung di Lapangan Pengasih,  Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mereka beralasan memilih paslon nomor urut dua itu, mereka menilai bahwa paslon 02 tersebut merupakan sosok yang tepat memimpin Indonesia ke depan.

PPP-Kab-Kulonprogo.jpg

Koordinator Pusat Baper, Ramma Tombuku mengatakan, dirinya semakin yakin adanya tambahan dukungan dari ketiga organisasi sayap PPP tersebut, membuat kemenangan Pasangan Prabowo - Gibran dalam Pilpres 14 Februari 2024 khususnya DIY semakin nyata. Ramma Tombuku juga menyebut, jika deklarasi serupa juga sudah dilakukan di Kabupaten Gunungkidul, DIY.

“Kami (BAPER) terus bekerja keras untuk mencapai target kemenangan Pasangan Prabowo - Gibran lebih dari 50 persen di DIY. Maka, upaya memenangkan Paslon 02 dimaksud, kami terus melakukan kegiatan yang selaras dengan misi Asta Cita yang berisikan di antaranya tentang pengokohan ideologi hingga demokrasi," terang Ramma, Minggu (28/1/2024).

Dengan demikian, menurut Ramma, BAPER DIY akan terus memantapan sistem pertahanan negara dan mendorong kemandirian bangsa lewat swasembada pangan hingga ekonomi kreatif.

"Kami terus mengkampanyekan program unggulan seperti bagi-bagi susu, diskusi dengan pemuda dan kunjungan ke UMKM. Itu bagian dari delapan misi atau Asta Cita yang diusung Prabowo - Gibran. Tak kalah pentingnya, melanjutkan pembangunan seperti hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah dalam negeri,” jelasnya.

Menurut Ramma, program hilirisasi yang disampaikan cawapres Gibran Rakabuming Raka merupakan program lanjutan yang sudah dilaksanakan presiden Jokowi.

"Program hilirisasi yang merupakan program berkelanjutan yang sudah dimulai Presiden RI, Joko Widodo, jadi sudah sepatutnya nanti akan dilanjutkan Pasangan Prabowo-Gibran," tandasnya.

Selain ketiga organisasi sayap PPP membacakan deklarasi dukungan yang disaksikan ratusan anggota GPK dan laskar. Acara itu juga dimeriahkan hiburan bersama penyanyi lokal. Selama acara deklrasi berlangsung para anggota laskar, mereka kompak mengenakan seragamnya masing-masing kemudian mengibarkan bendera  logo laskarnya masing-masing. (*)]

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES