Peristiwa Daerah

Dihadiri Gibran Rakabuming Raka, Puluhan Ribu Buruh Semarakkan HUT ke-51 SPSI di Sidoarjo

Minggu, 28 Januari 2024 - 15:56 | 18.64k
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka saat menyapa ribuan buruh yang hadir diHari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-51 Stadion Gelora Delta Sidoarjo (FOTO: Arkhana for TIMES Indonesia)
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka saat menyapa ribuan buruh yang hadir diHari Ulang Tahun (HUT) Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-51 Stadion Gelora Delta Sidoarjo (FOTO: Arkhana for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ribuan buruh menghadiri Hari Ulang Tahun Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) ke-51 Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).

Hadir dalam acara ini, Ketua SPSI Jawa Timur H. Ahmad Fauzi, Cawapres paslon 02 Gibran Rakabuming Raka, Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim Emil Dardak, pengasuh Pesantren Progresif KH Agoes Ali Masyhuri, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor dan Ketua TKD Jawa Timur Prabowo-Gibran, Boedi Prijo Soeprajitno.

Gibran-Rakabuming-Raka-2.jpg

Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mendapat kehormatan untuk menyapa puluhan ribu kaum buruh yang tergabung dalam SPSI. 

Dalam orasi politiknya, Cawapres yang berpasangan dengan Capres Prabowo Subianto ini mengucapkan selamat untuk SPSI dari HUT ke 51 ini.

“Sehat semua, apa kabar semua. Terima kasih semuanya sudah hadir dan rela berpanas-panasan di HUT ke-51 SPSI di Sidoarjo ini. Alhamdulillah, saya bisa hadir di acara hari ini dan salam dari Pak Prabowo untuk kita semua yang hadir hari ini," sapa Gibran kepada puluhan ribu buruh yang memenuhi Stadion GOR Delta Sidoarjo, Minggu (28/1/2024).

Gibran-Rakabuming-Raka-3.jpg

Lebih jauh, Gibran memaparkan jika program Prabowo-Gribran untuk keluarga besar serikat pekerja adalah masalah upah, masalah keselamatan kerja, masalah kaum pekerja perempuan serta termasuk masalah pendidikan anak-anak pekerja.

"Program Kartu Indonesia Pintar, beasiswa akan kita lanjutkan dan diprioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja. Masalah upah, keselamatan kerja, BPJS juga menjadi prioritas pak Prabowo dan saya," jelasnya.

Gibran melanjutkan di tengah pembangunan yang masif industrialisasi ingin pekerja buruh ikut maju, masalah upah pesangon keselamatan kerja pendidikan anak atensi khusus.

“Prabowo Gibran akan melanjutkan Program KIS, BPJS, PKH dengan review ulang, ter-upugrade dan tepat sasaran, serta tidak ada lagi yang tersisihkan, tidak dapat bantuan atau pilih kasih,” paparnya.

Sementara Ketua SPSI Jawa Timur H. Ahmad Fauzi dalam pidatonya memaparkan ribuan orang yang memenuhi Stadion GDS (Gelora Delta Sidoarjo) adalah buruh dari Sidoarjo dan luar Sidoarjo.

 “Kami siap mendukung program Prabowo-Gibran. Program Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES