Peristiwa Daerah

Adam Rusydi Apresiasi Pemkab Sidoarjo Cairkan Insentif RT/RW

Minggu, 28 Januari 2024 - 20:25 | 32.87k
Proses penyerahan insentif senilai Rp 500.000 perbulan tersebut dilakukan secara seremonial oleh Pj Sekretaris Daerah Sidoarjo, Andjar Surhadianto kepada perwakilan pengurus RT dan RW Desa/Kelurahan di Gedung Olah Raga kawasan Stadion Delta Sidoarjo.
Proses penyerahan insentif senilai Rp 500.000 perbulan tersebut dilakukan secara seremonial oleh Pj Sekretaris Daerah Sidoarjo, Andjar Surhadianto kepada perwakilan pengurus RT dan RW Desa/Kelurahan di Gedung Olah Raga kawasan Stadion Delta Sidoarjo.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi akhirnya bisa bernafas lega atas perjuangan partai beringin dalam mengawal proses pencairan dana bantuan Operasional atau insentif RT/RW yang merupakan program prioritas Bupati Sidoarjo, Gus Muhdlor. 

Hal itu setelah dana bantuan operasional atau insentif bagi pengurus RT/RW baik desa dan kelurahan dicairkan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Proses penyerahan insentif senilai Rp 500.000 perbulan tersebut dilakukan secara seremonial oleh Pj Sekretaris Daerah Sidoarjo, Andjar Surhadianto kepada perwakilan pengurus RT dan RW Desa/Kelurahan di gedung olahraga kawasan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (27/1/2024) malam.

"Kami mengapresiasi Pemerintah Kabupaten atas berjalannya program insentif untuk RT dan RW yang telah diusulkan dan dikawal Partai Golkar Sidoarjo di tahun 2022 lalu," ucapnya.

Adam-Rusydi-2.jpg

"Dengan dicairkanya insentif RT dan RW ini kami berharap pelayanan dan kinerja pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni pengurus RT dan RW lebih maksimal lagi," kata Adam Rusydi kepada TIMES Indonesia, Minggu (28/1/2024).

Ketua Komisi A DPRD Jatim ini meminta agar pengurus RT/RW terus berkarya dalam mengawal dan mensukseskan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang langsung bersentuhan ke masyarakat.

"RT dan RW adalah garda pertama yang langsung bersentuhan dimasyarakat. Alhamdulillah insentif sudah diterima, tentu pengoptimalan pelayanan di masyarakat dalam mengawal serta mensukseskan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati sangat kita harapkan demi kemajuan segala bidang di Kabupaten Sidoarjo," ungkap Adam.

Terpisah, Asisten 1 Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Pemkab Sidoarjo, M. Ainur Rahman menjelaskan bantuan tersebut selain sebagai bagian program Pemerintah Sidoarjo juga sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan hubungan sosial masyarakat khususnya di jajaran pejabat desa/kelurahan di tingkat paling bawah.

Adam-Rusydi-3.jpg

"Insentif ini diharapkan bisa sedikit membantu kebutuhan para RT/RW agar lebih semangat khususunya dalam hal memberikan pelayanan kepada warganya," katanya

“Program ini diharapkan dapat memberikan dampak sosial yang bernilai tambah, sekaligus dapat mempererat kebersamaan dengan masyarakat,” sambung Ainur.

Ainur menambahkan peran serta kinerja Ketua RT/RW yang baik, berdedikasi dan profesional sangat berpengaruh dalam mempercepat kemajuan Kabupaten Sidoarjo itu sendiri.

“Dengan semangat dan motto kerja hebat, mandiri dan ikhlas kami pastikan bahwa Ketua RT/RW sebagai penggerak utama untuk proses kemajuan di semua wilayah di Kabupaten Sidoarjo," pungkas Ainur.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES