Peristiwa Daerah

Razia Knalpot Brong dan Balap Liar, Polres Ponorogo Amankan Puluhan Motor

Senin, 29 Januari 2024 - 06:57 | 16.25k
Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho memberikan wejangan kepada remaja yang terkena razia balap liar. (Foto:Humas Polres)
Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho memberikan wejangan kepada remaja yang terkena razia balap liar. (Foto:Humas Polres)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam rangka mewujudkan zero knalpot brong serta antisipasi balap liar yang meresahkan masyarakat, Satlantas Polres Ponorogo menggelar razia hunter system pada malam hari khususnya kerawanan di malam Minggu.

Adapun sasarannya terletak di jalan raya Ponorogo-Pacitan, tepatnya di  selatan perempatan Dengok Ponorogo.

Polisi pun berhasil mengamankan 37 motor yang diduga akan digunakan untuk ajang balap liar serta kendaraan tidak sesuai dengan spesifik pabrik.

“Dari 37 motor, 36 di antaranya terpaksa ditilang karena tidak standar pabrik,” kata Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho, Senin (29/1/2024).

AKP Jumianto Nugroho menegaskan, banyak mendapat laporan dan keluhan masyarakat adanya balap liar saat dini hari di sekitaran Dengok yang meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan.

“Sehingga kami melakukan razia, hasilnya 37 motor diamankan baik yang akan melakukan balap liar maupun orang yang hanya sekedar menonton,” sebut AKP Jumianto Nugroho.

Menurutnya, mayoritas yang diamankan yakni pelajar atau masih di bawah umur. Dan untuk memberikan efek jera langsung menilang kendaraan tersebut.

“Kami akan terus melakukan razia Knalpot brong maupun razia balap liar yang meresahkan masyarakat dan membahayakan bagi pengguna jalan itu sendiri,” tukas Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Jumianto Nugroho. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES