Peristiwa Daerah

Banjir Kota Batu Akibatkan Pagar Hotel Ambruk dan Rendam Rumah Warga

Senin, 29 Januari 2024 - 22:16 | 25.56k
Petugas sedang melakukan pembersihan material di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Petugas sedang melakukan pembersihan material di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Curah hujan yang tinggi di Kota Batu, Senin (29/1/2024) sore mengakibatkan pagar sebuah hotel di Kecamatan Junrejo Kota Batu ambruk dan menutup jalan desa serta merendam dua rumah warga.

Saluran drainase yang ada di hotel ini tidak mampu menampung besarnya debit air hujan saat itu, hingga akhirnya air meluber dan menjebol tembok.

Banjir-Kota-Batu-2.jpg

Tembok sepanjang 30 meter dan tinggi 8 meter ambruk mengakibatkan material menutup akses jalan utama warga di Jl Damun Desa Beji.

Peristiwa ini juga mengakibatkan saluran drainase tersumbat, kabel PLN terputus, fasum terkikis dan rawan ambrol serta mengakibat dua rumah warga yakni Winarto dan Rina Sulistyowati tergenang air.

Kepala BPBD Kota Batu, Agung Sedayu mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Saat ini kita sedang melaksanakan pembersihan material dan pemotongan pohon yang tumbang, selanjutnya kita bersiap melakukan tahap pasca bencana," ujar Agung Sedayu.

Banjir-Kota-Batu-3.jpg

Selain air meluap terjadi di Desa Beji, banjir juga terjadi di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES