Peristiwa Daerah

Bupati Ponorogo Buka Bimtek Penguatan Kapasitas Penerapan Standar Pertanian

Jumat, 02 Februari 2024 - 11:45 | 23.10k
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta Bimtek. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat menyerahkan sertifikat kepada salah satu peserta Bimtek. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Balai Besar Penerapan Standar Instrumen Pertanian (BSIP) Jawa Timur menggelar bimbingan teknis Penguatan Kapasitas Penerapan Standar Pertanian di Kabupaten Ponorogo, yang dibuka Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Jumat (2/2/2024).

Kegiatan bertempat di aula Hotel Amaris Ponorogo ini bertujuan untuk mendukung upaya keberhasilan percepatan dan perluasan khusus penanaman peningkatan produksi padi dan jagung, serta perlunya SDM pertanian yang kompeten.

Menurut Bupati, Kementerian Pertanian Republik Indonesia mencanangkan program-program guna mempercepat peningkatan produksi padi dan jagung. Tentunya pula, BSIP Penerapan mengemban amanat program tersebut.

"Berbagai langkah dilakukan untuk mencapai hal tersebut. Salah satu upaya awal yakni dengan penguatan kapasitas kemampuan sumber daya manusia," kata Bupati Sugiri Sancoko.

Menurutnya, penguatan kapasitas SDM penting, mengingat SDM adalah pelaku utama dalam penerapan standar pertanian di Ponorogo. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BSIP Jawa Timur dan Dinas Pertanian Ponorogo, dan narasumber yang kompeten di bidangnya, dalam pelaksanaan Bimtek hari ini,” papar Bupati Sugiri Sancoko.

Bimtek Penguatan Penerap Standar Pertanian yang dilakukan di Kabupaten Ponorogo ini mengundang 150 orang yang terdiri dari petani, penangkar benih dan penyuluh pertanian.

Plt Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Ponorogo Heri Sutrisno menyampaikan, Bimtek ini sangat menarik dan sangat bermanfaat untuk diterapkan oleh para petani agar produksi padi dan jagung semakin meningkat. Semestinya, kemampuan petani semakin tinggi.

“Maka keyakinan akan diraihnya swasembada pangan akan segera terealisasi,” kata Plt Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Ponorogo, Heri Sutrisno kepada TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES