Peristiwa Daerah Info Pemilu 2024

Diskusi Bareng Anak Muda di Sumba Timur, Alam Ganjar Dititipi Tenun Khas Buat Sang Ayah

Rabu, 07 Februari 2024 - 17:43 | 19.02k
Muhammad Zinedine Alam didampingi pengusaha muda Stevano Rizki Adrianus saat kunjungannya di Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Muhammad Zinedine Alam didampingi pengusaha muda Stevano Rizki Adrianus saat kunjungannya di Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Info Pemilu 2024

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Putra tunggal calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Muhammad Zinedine Alam mengunjungi Kabupaten Sumba Timur untuk berdiskusi dengan anak muda di Pulau Sumba, Rabu (7/2/2024). 

Kehadiran Alam pria berusia 22 tahun ini dititipi selembar kain khas Sumba berwarna putih dengan motif dbagian pinggir yang bertulisan berbagai harapan anak-anak muda di Sumba Timur untuk disampaikan kepada sang ayah.

“Teman-teman di Sumba Timur menitipkan sehelai kain tenun khas Sumba yang oleh mereka disebut sebagai tenun harapan dan bagaimana Indonesia ke depan di mata mereka,” kata Alam usai berdiskusi dengan ratusan anak muda dan penggiat usaha kreatif Sumba Timur di Café Local Three.

Menurutnya, mereka meminta agar tenun harapan ini disampaikan kepada ayah nanti pasti akan disampaikan karena bukan hanya merupakan aspirasi dan masukan namun juga dukungan moral bagi jalan yang sedang ditempuh ayahnya sekarang di pemilihan Presiden tahun ini.

Dalam kesempatan diskusi tersebut Alam juga menerima hadiah berupa jaket tenunan khas Sumba buatan anak muda lokal untuk dipakaikan oleh pengusaha muda NTT Stevano Rizki Adrianus.

“Perpaduan kain tenun dengan desain jaket modern yang sekarang sedang menjadi trend . ini menunjukkan betapa anak muda punya kreativitas dan daya cipta luar biasa. Jaket ini juga sebagai simbol bahwa Mas Alam sudah diterima dari masyarakat Sumba,” tutur Stevano.

Kunjungannya di Sumba Timur, Alam juga sempat mendatangi serta menerima sambutan adat di makam Raja Prailiu di kampung adat tersebut Alam juga diajari cara menenun kain Sumba dengan dipandu oleh mama-mama penenun serta disuguhi indah dan eksotisnya pemandangan alam Sumba.    

Alam sendiri mengaku bersyukur dengan sambutan yang diterimanya dari anak-anak muda dan masyarakat Sumba. Baginya hal ini menjadi sinyal bahwa seluruh kerja keras yang dilakukan sang ayah diterima dengan baik.

“Saya agak kaget juga dengan hangatnya sambutan teman-teman dan masyarakat Sumba Timur. Paling tidak ini menjadi penyemangat bagi kami bahwa seluruh kerja keras dan upaya yang ditempuh ayah nyatanya sampai ke hati masyarakat Sumba,” ungkap Alam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES