Peristiwa Daerah

Distribusi Logistik Pemilu, KPU Bondowoso ke Wilayah Perbatasan Banyuwangi

Sabtu, 10 Februari 2024 - 22:16 | 15.93k
Armada yang mendistribusikan logistik Pemilu dari gudang logistik KPU Bondowoso menuju kecamatan. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Armada yang mendistribusikan logistik Pemilu dari gudang logistik KPU Bondowoso menuju kecamatan. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke masing-masing PPK. Distribusi perdana berlangsung Jumat (10/1/2023) kemarin. 

Distribusi perdana KPU Bondowoso memberangkatkan 12 armada ke wilayah Dapil 3.

Ketua KPU Bondowoso, Junaedi menjelaskan,  pendistribusian dilakukan hingga 12 Februari 2024.

Menurutnya, pengiriman perdana logistik ke Dapil 3 antara lain Kecamatan Ijen wilayah yang berbatasan dengan Banyuwangi, Sumber Wringin, Sukosari, Tlogosari dan Pujer.

"Kalau logistik kotaknya saja. Jadi kotak itu ada beberapa TPS. Kalau daftar pemilih tetapnya itu sekitar 100 ribuan lebih Untuk Dapil 3. Itu dikirim ke PPK," kata dia.

Dia memaparkan, pada tanggal 13 Februari, semua logistik sudah sampai di masing-masing TPS. 

Tetapi pengiriman H-1 itu masih menjadi salah satu debatable bagi dirinya secara pribadi karena terkait keamanan. 

“Karena banyak kejadian H-1 sudah dikirimkan ke TPS atau ke KPPS. Itu pertanyaannya siapa yang akan mengamankan," ungkapnya. 

Ia berharap tidak terjadi kecurangan selama proses pendistribusian, sehingga ia berharap Bawaslu, kepolisian dan pihak terkait lainnya turut membantu dalam pengamanan pendistribusian.

"Kami harus sinergi dengan Bawaslu dengan pemerintah kabupaten yang terkait dengan pengamanan. Kami koordinasi dengan Kapolres, Kabag Ops dalam hal ini sudah memerintahkan untuk Polsek stand by di kecamatan masing-masing," terang dia. 

Setelah Dapil 3, pengiriman Sabtu (10/1/2024)  di Dapil 2 dan 5. Selanjutnya Dapil 4 dan Dapil 1 akan dikirim dalam waktu bersamaan karena medan tidak terlalu sulit.

"Teman-teman PPK dan PPS datang ke gudang logistik Pemilu untuk checking terakhir yang terkait persiapan pelaksanaan distribusi ke Dapil 2," terang dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES