Peristiwa Daerah

Forpi Kota Yogyakarta Temukan APK Caleg dan Capres Masih Terpasang di Masa Tenang

Senin, 12 Februari 2024 - 19:16 | 17.68k
Forpi menemukan pada masa tenang masih banyak APK Caleg dan Capres terpasang di tempat umum di Kota Yogyakarta. (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)
Forpi menemukan pada masa tenang masih banyak APK Caleg dan Capres terpasang di tempat umum di Kota Yogyakarta. (FOTO: Olivia Rianjani/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Di masa tenang Pemilu 2024, berdasarkan pantauan Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta masih meyayangkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) berupa baliho, banner caleg dan sejumlah bendera partai politik masih terpasang di sejumlah titik Kota Yogyakarta, Senin (12/02/2024).

Penemuan APK yang masih terpasang dimasa tenang ini seperti di perempatan Jetis, sekitaran Stadion Mandala Krido, Jalan Taman Siswa, Jalan Sutomo, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Sisingamangraja dan jalan I Nyoman Oka Kotabaru, Yogyakarta.

“Sebenarnya penurunan APK ini bukan hanya tanggungjawab Bawaslu ataupun Satpol PP Kota Yogyakarta saja, tetapi juga merupakan tanggungjawab peserta Pemilu yang memasang,” ujar Baharuddin Kamba, salah satu anggota Forpi Kota Yogyakarta dalam keterangan tulisnya, Senin (12/2/2024).

Di sisi lain, Forpi Kota Yogyakarta mengapresiasi kinerja Satpol PP Kota Yogyakarta bersama instansi terkait yang telah menurunkan APK yang masih terpasang.

“Meski demikian jumlah APK yang masih terpasang sudah berkurang dari sebelumnya. Seharusnya masa tenang, APK sudah clear,”’ sambungnya.

Forpi berharap, Satpol PP bersama OPD terkait paling lambat besok, Selasa (13/02) APK di seluruh Kota Yogyakarta sudah dibersihkan semua.

“Rencananya besok Selasa (13/02) atau H-1 Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan lagi terhadap APK yang masih terpasang,” jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES