Peristiwa Daerah

HUT ke-44, Dekranasda Sidoarjo Gelar Jayandaru Night Market pada 30-31 Maret 2024

Rabu, 20 Maret 2024 - 15:47 | 33.31k
Flayer Jayandaru Night Market 2024.
Flayer Jayandaru Night Market 2024.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menggelar Jayandaru Night Market 2024. Event tahunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) ke 44 ini bakalan digelar meriah di Monumen Jayandaru Alun-alun Kabupaten Sidoarjo pada tanggal 30 dan 31 Maret 2024 mendatang. 

Jayandaru Night Market 2024 semakin istimewa karena bertepatan digelar di Bulan Suci Ramadan. Pasar Sembako Murah, bazar UMKM seperti makanan dan jajanan menu berbuka puasa, parcel lebaran serta pameran kreativitas anak muda Sidoarjo dan berbagai kerajinan khas Kota Delta bakalan ada diavara Dekranasda Pemkab Sidoarjo yang di  Organizer oleh Kreativa Kaya Bersama dengan Media Partner TIMES Indonesia ini.

Selain itu, Jayandaru Night Market 2024 juga menggelar Pemilihan Da'i Cilik (Pildacil) tingkat Siswa Taman Kanak-kanak atau TK se-Kabupaten Sidoarjo.

Jayandaru-Night-Market-2.jpgKetua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor saat menghadiri pameran produk UMKM binaan Dekranasda Kabupaten Sidoarjo (FOTO: Kominfo Sidoarjo)

Ketua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor mengatakan jika Jayandaru Night market 2024 digelar sebagai wadah generasi muda di Sidoarjo untuk menuangkan kreatifitasnya terutama dari segi keseniannya. Selain itu, juga ada pasar murah dan 100 stand pelaku Usaha Mikro kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo hingga hiburan band indie Kota Delta.

Semakin meriah dengan lomba Pemilihan Da'i Cilik atau Pildacil tingkat siswa Taman Kanak-Kanak (TK) di Sidoarjo.

“Pada festival Jayandaru Night Market kali ini 100 stand pelaku UMKM ikut memeriahkan acara ini, beberapa stand UMKM tersebut berasal dari binaan Perangkat Daerah yang ada di Sidoarjo,” kata Ning Sasha sapaan akrab Istri Bupati Sidoarjo ini, Rabu (20/3/2024).

Bagi masyarakat yang ingin berbelanja kebutuhan Ramadhan atau kebutuhan Lebaran bisa datang di Jayandaru Night Market. 

"Kami juga gelar pasar murah dan berbagai stand kreativitas anak muda, produk-produk kerajinan, makanan dan jajanan pelaku UMKM Sidoarjo juga hadir dengan harga yang tentu lebih murah," ungkapnya.

Ning Sasha menambahkan jika Jayandaru Night Market bertujuan untuk menciptakan suasana kebersamaan dan keceriaan bagi seluruh warga Sidoarjo serta para pengunjung yang datang (kota/Kabupaten lain red).

Jayandaru-Night-Market-3.jpgKetua Dekranasda Kabupaten Sidoarjo, Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor.

“Festival ini ada hiburan dari band indie Sidoarjo. Sedangkan untuk UMKM nya kami gandeng semua UMKM dari binaan Disperindag, Dinkopum, Disporapar, HIPMI Kabupaten Sidoarjo, dan Dewan pemuda Sidoarjo,” paparnya.

"Pemkab Sidoarjo juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam acara ini guna memeriahkan HUT Dekranasda dan Harjasda Sidoarjo ke-165 dengan penuh semangat dan meriah," kata Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES