Peristiwa Daerah

Gempa Tuban Terasa di Lamongan

Jumat, 22 Maret 2024 - 14:23 | 43.21k
Tangkapan layar informasi BMKG mengenai gempa yang terasa di Lamongan, Jumat (22/3/2024). (FOTO: Tangkapan Layar Informasi BMKG)
Tangkapan layar informasi BMKG mengenai gempa yang terasa di Lamongan, Jumat (22/3/2024). (FOTO: Tangkapan Layar Informasi BMKG)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Getaran gempa bumi begitu terasa di wilayah Kabupaten Lamongan, pada Jumat (22/3/2024) siang, sekitar pukul 11.23 WIB. 

Seperti disampaikan salah satu warga kota Lamongan, Saputra, yang mengaku merasakan getaran gempa bumi saat akan berangkat ke masjid untuk Salat Jumat.

"Begitu terasa getaran, saya langsung lari keluar rumah," kata Putra.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Nur Afifah, yang ketika itu sedang bekerja di kantor di Pemkab Lamongan. Menurutnya, pegawai di Kantor Pemkab sebagian ada yang keluar. Tapi ada juga yang belum sempat keluar.

"Di ruangan saya belum sempat keluar, cuma teriak gempa, gempa, gitu saja," kata Ifa.  

Sementara itu, merujuk Informasi yang disebarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyebutkan gempa bumi tersebut berkekuatan Magitudo 6.0.

Titik gempa yang terasa di Lamongan ini terjadi di Laut Jawa, tepatnya 132 kilometer Timur Laut Tuban, dengan kedalaman 10 Km dan tidak berpotensi tsunami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES