Peristiwa Daerah

Wali Kota Andi Harun Berikan Tambahan THR Rp1 Juta bagi Honorer

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:31 | 14.21k
Wali Kota Samarinda Andi Harun menaikkan THR bagi tenaga honorer. (Foto: Prokom Samarinda for TIMES Indonesia)
Wali Kota Samarinda Andi Harun menaikkan THR bagi tenaga honorer. (Foto: Prokom Samarinda for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Wali Kota Samarinda Andi Harun memberikan kabar gembira berupa tambahan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Keputusan itu disampaikan Andi Harun saat acara Samarinda Berzakat dan Buka Puasa Bersama di Halaman Anjungan Karamumus Balai Kota Samarinda, Rabu (27/3/2024). Hal ini disambut gembira dan tepuk tangan oleh para tamu undangan.

"Saya ingin memberikan kabar gembira kepada seluruh pegawai honorer kami, kami ingin menambah THR-nya sebesar Rp 1 juta sehingga totalnya menjadi Rp 2 juta," ucapnya.

Andi Harun menjelaskan bahwa keputusan tersebut dilatarbelakangi atas pertimbangan penghasilan pegawai honorer yang menurutnya masih tergolong rendah. Terutama memasuki bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri dengan kecenderungan meningkatnya kebutuhan pokok. Apalagi sebagian besar pegawai honorer sudah berkeluarga.

Wali-Kota-Samarinda-b.jpgWali Kota Samarinda Andi Harun menyampaikan tausiyah. (Foto: Prokom Samarinda for TIMES Indonesia)

"Yang pertama latar belakang pendapatan honorer kita kan masih minim, terutama saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, pasti kebutuhan mereka meningkat. Rata-rata pegawai honorer kami juga sudah berkeluarga dan memiliki anak sehingga kebutuhan mereka untuk menyambut hari raya cukup besar," jelasnya.

Pemberian THR ini merupakan langkah positif dari Pemkot Samarinda untuk memperhatikan kesejahteraan para pegawai honorer, terutama dengan meningkatnya beberapa harga bahan pokok penting seiring dengan tren di setiap menjelang hari besar keagamaan.

Kendati demikian, meski sudah menambah jumlah THR, dirinya mengakui bahwa nominal tersebut pun sejatinya masih tergolong rendah. Dengan adanya tambahan THR ini, diharapkan pegawai honorer di Kota Samarinda dapat merayakan Idul Fitri dengan lebih tenang dan bahagia. Semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan diharapkan tetap terjaga, seiring dengan upaya-upaya untuk terus meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, termasuk para pegawai honorer yang turut berperan dalam pembangunan daerah.

"Mudahan dengan tambahan THR ini, setidaknya dapat meringankan beban mereka dan dapat setidaknya membantu memenuhi sebagian kebutuhan mereka untuk menyambut hari raya dengan lebih gembira," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES