Peristiwa Daerah

Stok LPG di Kabupaten Malang Aman hingga Libur Lebaran

Rabu, 03 April 2024 - 20:41 | 20.08k
Foto ASidak SPBE dan Pangkalan LPG, dilakukan jajaran Satreskrim Polres Malang bersama pihak terkait, untuk memastikan stok BBM elpiji aman hingga lebaran mendatang, Rabu (3/4/2024). (Foto: Humas Polres)
Foto ASidak SPBE dan Pangkalan LPG, dilakukan jajaran Satreskrim Polres Malang bersama pihak terkait, untuk memastikan stok BBM elpiji aman hingga lebaran mendatang, Rabu (3/4/2024). (Foto: Humas Polres)

TIMESINDONESIA, MALANG – Inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) dan pangkalan LPG di Kabupaten Malang, dilakukan jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Malang, Selasa (3/4/2024).

Kegiatan sidak yang dipimpin Kanit II Tipidter Satreskrim Polres Malang, Iptu Aji Prakoso. Ikut mendampingi dari perwakilan Depo Pertamina Kabupaten Malang dan Himpunan Swasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) wilayah Malang.

Dikatakan Iptu Aji Prakoso, sidak tersebut dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan, serta mengantisipasi adanya kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji menjelang Idul Fitri 1445 H.

Menurutnya, pengecekan dilakukan secara intensif, seperti di SPBE di Jalan Raya Kebonagung dan Pangkalan LPG 3 Kg Karangduren, Kecamatan Pakisaji. 

Dari hasil sidak, dipastikan stok LPG 3 kg di SPBE tersebut dalam kondisi penuh dan tidak terlihat adanya kekurangan stok. Terlihat aktivitas distribusi truk pengangkut LPG 3 kg keluar masuk SPBE LPG milik PT Solusindo Innovate tersebut.

“Polres Malang berkoordinasi dengan Depo Pertamina serta Hiswana Malang, melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk memantau proses distribusi, termasuk stok dan harga LPG di pasaran,” kata Iptu Aji Prakoso, dalam keterangannya, Rabu (3/4/2024).

Berdasarkan data yang diterima, lanjutnya, jumlah pengiriman LPG Reguler pada bulan April 2024 mencapai 2.776.080 tabung. Sementara, penambahan fakultatif kuota LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Malang pada bulan yang sama mencapai 218.960 tabung.

"Distribusi elpiji lancar selama dua pekan terakhir. Hal ini menunjukkan, bahwa agen-agen juga secara rutin mendapatkan stok Elpiji sesuai yang telah ditetapkan," jelasnya. 

Pengiriman elpiji sendiri dilakukan dalam jumlah besar, bisa mencapai 500 hingga 560 tabung. Poisi memastikan akan terus dipantau hingga sampai ke pengecer untuk memastikan tidak ada kelangkaan atau kenaikan harga.

Ditambahkan Iptu Aji, dari pemantauan yang telah dilakukan, tidak ada kelangkaan stok elpiji di pangkalan-pangkalan di wilayah Kabupaten Malang. Agen-agen penyalur elpiji juga telah memastikan distribusi ke pangkalan tidak mengalami keterlambatan selama bulan Ramadan hingga lebaran nanti. 

“Stok elpiji di wilayah Kabupaten Malang dipastikan aman, selama periode menjelang Idul Fitri dan libur lebaran 2024,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES