Peristiwa Daerah

Pameran Fotografi Malang Photo Club, Pamerkan Karya Beragam Tema

Sabtu, 27 April 2024 - 12:50 | 17.65k
Suasana venue pameran fotografi MPC pada Jumat, 26 April 2024 (Foto: Afifah Fitri Wahyuningtyas/TIMES Indonesia)
Suasana venue pameran fotografi MPC pada Jumat, 26 April 2024 (Foto: Afifah Fitri Wahyuningtyas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Malang Photo Club (MPC) menggelar Pameran Fotografi bertajuk Mata Emas: The Art of Observation. Acara tersebut dilaksanakan di Malang Creative Center (MCC) lantai 4,  26 sampai 29 April 2024 dan dibuka untuk umum mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB.  

Pameran fotografi MPC tidak hanya memamerkan karya para anggotanya, tetapi juga mengapresiasinya lewat Mata Emas MPC Awards. Selain itu, juga terdapat talkshow fotografi, workshop, hunting foto, dan lomba foto dalam rangkaian acara selama 3 hari.

Tujuan diadakannya pameran fotografi ini adalah untuk memacu produktivitas pada anggotanya. “Jadi memotivasi anggota untuk berkarya,” ungkap Jayadi, ketua MPC, pada Jumat malam (26/04.2024).

Menurut Jayadi, pameran fotografi MPC yang ke-9 ini sekaligus menjadi momen bagi mereka lepas dari pandemi. “(Tahun kemarin) pameran dengan masih ada protokoler begitu. Nah sekarang ini kita lebih bebas,” kata pria yang kerap disapa Jay tersebut

Hal tersebut juga membuat antusiasme pengunjung lebih tinggi. Jayadi mengatakan bahwa pengunjung yang datang pada tahun ini meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Naya, salah satu pengunjung dari Himpunan Mahasiswa Fotografi (Himafo) UM, mengatakan pameran ini menyenangkan dan menarik. “Karya yang digelarkan itu banyak,” ungkapnya.

Deta yang datang bersama dengan Naya juga mengatakan hal serupa, utamanya pada bagian foto yang bertema heritage. “Itu ada (foto) bangunan lama terus ada foto yang old sama yang now, jadi bisa memperbandingkan. Itu menarik,” kata Deta.

Menurut kedua mahasiswi tersebut, berbagai foto dengan tema yang beragam juga menjadi bagian yang menarik dari pameran tahunan ini. Tema dari foto yang dipamerkan adalah heritage, lebaran, Agustus, dan banyak tema lainnya.

Dalam melakukan pameran fotografi kali ini, Jayadi merasa sangat bersyukur karena telah diwadahi oleh MCC sehingga pameran bisa lebih bagus. 

Menjadi tahun terakhirnya sebagai ketua MPC, Jayadi menyampaikan harapannya tentang pameran yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2014 ini. “Harapannya ke depan nanti acara pameran ini akan terus dilakukan dan lebih baik lagi karena kita masih banyak kekurangan,” pungkas Jayadi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES