Peristiwa Daerah

Reuni Purna Aktivis dan DKC Berbagi Pengalaman untuk Bangun Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri

Minggu, 28 April 2024 - 21:36 | 18.02k
Purna aktifis dan DKC saat berfoto bersama dengan Eriani Annisa Hanindhito (Foto: Diskominfo Kabupaten Kediri)
Purna aktifis dan DKC saat berfoto bersama dengan Eriani Annisa Hanindhito (Foto: Diskominfo Kabupaten Kediri)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri Eriani Annisa Hanindhito membuka acara reuni temu kangen purna aktivis dan Dewan Kerja Cabang (DKC), Minggu (28/4/2024). 

Kegiatan yang berlokasi di sebuah warung makan wilayah Kecamatan Kepung ini menjadi ajang bertemu purna aktivis dan DKC Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri dari berbagai periode. 

"Momen ini sekaligus menjadi tempat untuk berbagi cerita, pengalaman dan pengetahuan untuk merencanakan langkah ke depan dalam membangun gerakan Pramuka di Kabupaten Kediri," kata Mbak Cicha, sapaan akrab Eriani Annisa Hanindhito.

Setidaknya ada ratusan purna aktivis dan DKC Kabupaten Kediri yang hadir dalam acara reuni tersebut, diantaranya bahkan kini telah menetap di luar kota. 

Meski beberapa telah menduduki jabatan dalam organisasi di tingkat lebih tinggi, bahkan diantaranya menjadi politisi, mereka berkumpul sebagai keluarga besar gerakan Pramuka Kabupaten Kediri. 

"Reuni ini bukan sekedar acara pertemuan biasa, tetapi juga sebagai momentum untuk mengenang kembali perjalanan panjang jejak perjuangan sebagai bagian dari gerakan Pramuka," ungkap istri bupati Kediri Hanindhito Himawam Pramana itu.

Meski para purna aktivis memiliki kesibukan dan tanggung jawab masing-masing, menurut Mbak Cicha, semangat kepramukaan yang telah lama terjaga hendaknya mampu menjadi pengikat tali persaudaraan antara satu dengan lainnya.

Diakui, Gerakan Pramuka Kabupaten Kediri dari tahun ke tahun telah menorehkan banyak prestasi dalam keterlibatannya di bidang sosial maupun pembangunan masyarakat. Untuk itu, purna aktivis dan DKC juga dituntut untuk dapat menjadi teladan bagi generasi penerus. "Kita berharap purna aktivis dan DKC Kabupaten Kediri ini akan semakin solid dan terus menyambung tali silaturahmi," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES