Peristiwa Daerah

6 Calon Paskibraka Asal Pacitan Siap Melangkah ke Provinsi dan Nasional

Senin, 29 April 2024 - 15:29 | 48.51k
Enam Calon Paskibraka kabupaten berpose usai minta restu Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji sebelum berangkat seleksi. (FOTO: Bakesbangpol for TIMES Indonesia)
Enam Calon Paskibraka kabupaten berpose usai minta restu Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji sebelum berangkat seleksi. (FOTO: Bakesbangpol for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Enam calon Paskibraka Kabupaten Pacitan, terdiri dari 3 putra dan 3 putri, hari ini (29/4/2024) menghadap Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji. Kedatangan mereka untuk meminta doa restu sebelum mengikuti seleksi tingkat Provinsi dan Nasional.

Seleksi tingkat Provinsi dan Nasional ini akan diadakan di BKPSDM Surabaya dari tanggal 3 hingga 6 Mei 2024.

Para calon Paskibraka ini telah melalui seleksi ketat di tingkat Kabupaten Pacitan dan dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi selanjutnya.

Pun mereka telah menjalani pelatihan dan pembinaan selama beberapa bulan terakhir untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji memberikan semangat dan doa restu kepada para calon Paskibraka.

Bupati Aji, sapaan akrabnya, berpesan agar mereka tidak minder dan percaya diri dengan kemampuan mereka.

Ia juga mengingatkan bahwa meskipun Pacitan merupakan daerah tertinggal, namun anak-anaknya terbukti berprestasi dan mampu bersaing dengan daerah lain.

"Jangan minder, karena Pacitan itu mumpuni. Jadi meskipun Pacitan dari daerah tertinggal, namun anak-anaknya, terbukti untuk tahun kemarin nilai Pacitan itu tertinggi," ujar Bupati Pacitan.

Bupati Pacitan juga berharap para calon Paskibraka ini dapat menjaga kesehatan dan stamina mereka selama mengikuti seleksi.

Mas Aji, sapaan akrabnya, juga meminta mereka untuk fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal dan mengikuti semua tes yang diberikan.

"Jaga kesehatan dan stamina kalian. Fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal dan mengikuti semua tes yang diberikan. Saya yakin kalian bisa lolos dan membawa nama harum Kabupaten Pacitan," pesan Bupati Aji.

Sementara itu, Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama, Bakesbangpol Pacitan, Tri Meidiarto, berharap para calon Paskibraka ini dapat tampil maksimal dan membawa nama harum Kabupaten Pacitan di tingkat Provinsi dan Nasional.

"Kami yakin para calon Paskibraka ini telah siap untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi dan Nasional. Kami berharap mereka dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Pacitan," katanya.

Seleksi tingkat Provinsi dan Nasional akan diikuti oleh 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Setiap kabupaten/kota akan mengirimkan 6 calon Paskibraka, yaitu 3 putra dan 3 putri.

"Hanya 1 putra dan 1 putri dari setiap kabupaten/kota yang akan lolos ke tingkat nasional," ungkap Tri Meidiarto.

Sebagai catatan, pengumuman hasil seleksi tingkat Provinsi dan Nasional kemungkinan besar akan diumumkan pada bulan Juni. Namun begitu, calon Paskibraka Kabupaten Pacitan optimistis melenggang raih kesuksesan mengharumkan nama daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES