Peristiwa Daerah

Festival Pesantren Tebuireng Segera Dimulai, Ini Rangkaian Kegiatannya

Selasa, 30 April 2024 - 05:47 | 22.84k
Panitia memasang papan informasi rangkaian kegiatan Festival Pesantren Tebuireng. (Foto: Panitia FPT for TIMES Indonesia)
Panitia memasang papan informasi rangkaian kegiatan Festival Pesantren Tebuireng. (Foto: Panitia FPT for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Rangkaian kegiatan Festival Pesantren Tebuireng menghadirkan berbagai event menarik. Kegiatan ini melibatkan santri aktif dan para alumni dari seluruh penjuru negeri.

Ketua Panitia Festival Pesantren Tebuireng, Abdul Malik menjelaskan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk berkarya, berinovasi bagi santri dan alumni. "Kegiatan ini juga sebagai media silaturrahim membangun ukhuwah para alumni Pesantren Tebuireng lintas generasi, wahana melanjutkan perjuangan Hadratussyaikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari, memaksimalkan potensi  dan sinergi sesama alumni, alumni dengan Pesantren Tebuireng, dan  sebagian media hidmat alumni pada pesantren," paparnya.

Rangkaian kegiatan Festival Pesantren Tebuireng, bernuansa keilmuan, unjuk kreativitas, unjuk karya alumni yang dapat menginspirasi, silaturahim dan membangun semangat sebagai santri Hadratussyaikh KH. Muhammad Hasyim Asy'ari. 

Menurut Abdul Malik, rangkaian kegiatan tersebut bermanfaat bagi santri aktif dan para alumni. "Juga untuk mengenalkan wadah organisasi alumni Tebuireng kepada para santri yang masih aktif sekaligus sebagai legacy (warisan) yang diprakarsai para alumni Pesantren Tebuireng untuk Indonesia bahkan dunia," tambah Abdul Malik.

Dia mengajak para alumni Pesantren Tebuireng ambil peran dan bagian dengan hadir  berbondong-bondong  dalam event  ini karena baru pertama kali dikonsep kekinian dalam rangkaian Festival Pesantren Tebuireng yang digagas oleh  IKAPETE (Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng).


Rangkaian Kegiatan Festival Pesantren Tebuireng

Rabu, 1 Mei 2024
- Training Kitab Adabul Alim, Balai Diklat Tebuireng
- Pameran Lukisan & Fotografi, Gedung KHM. Yusuf Hasyim Lantai 1
      
Kamis, 2 Mei 2024
- ILBT III, Balai Diklat Tebuireng
- Tebuireng Alumni Awards, Sekretariat IKAPETE
- Workshop Theater, SMA Trensains 
- Pemutaran Film dan Meet & Greet, SMA Trensains 

Jumat, 3 Mei 2024
- Khotmil Qur'an, Maqbarah Tebuireng
- Bazar Produk Santri & Alumni, Timur Maqbarah Tebuireng 
- Santri Bisnis Forum, Gedung KH. M. Yusuf Hasyim Lantai 3
- Orientasi Jurnalistik dan Pentingnya Media Digital, Perpustakaan Tebuireng 
- MQK Bimakna Injiliziyah, MU & MAHA
- Tali Asih Bagimu Guru 
- Santunan Anak Yatim 
- Jumatan Bersama Pengasuh, Masjid Tebuireng
- Mimbar Penyair Tebuireng, MAPM Qur'ani Cukir
- Ngopi Bersama Alumni & Pentas Seni Alumni - Halaman Tebuireng 

Sabtu, 4 Mei 2024
- Halal Bi Halal, Halaman Tebuireng  

Dijelaskan Abdul Malik, panitia sudah menyediakan berbagai fasilitas untuk alumni yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia, bahkan luar negeri dalam mengikuti rangkaian Festival Pesantren Tebuireng. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES