Peristiwa Daerah

Pengusaha Muda Kota Tasikmalaya Ambil Bagian di Pilkada 2024

Selasa, 30 April 2024 - 12:22 | 18.47k
Pengusaha Muda Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra, SE saat meyerahkan formulir di Deak Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Senin (29/4/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Pengusaha Muda Kota Tasikmalaya Arif Hidayat Putra, SE saat meyerahkan formulir di Deak Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Senin (29/4/2024) (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya menjadi sorotan bukan hanya bagi kalangan politisi, namun juga bagi pengusaha muda yang turut meramaikan kompetisi untuk memperebutkan kursi kepemimpinan. 

Salah satu figur yang mencuat adalah Arif Hidayat Putra, SE. Sosok yang satu ini merupakan CEO Siloka Grup dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tasikmalaya.

Arif Hidayat Putra, SE, yang dikenal sebagai pengusaha muda yang dinamis dan memiliki komitmen kuat terhadap pembangunan daerah, telah menunjukkan keseriusannya untuk berpartisipasi dalam ajang demokrasi tersebut.

Dengan diantarkan puluhan pendukungnya, Arif Hidayat Putra, SE, kembali menyerahkan formulir pendaftaran ke Desk Pilkada PKB 2024.

Arif Hidayat Putra, SE, menjadikan platformnya sebagai pengusaha sukses dan ketua organisasi pengusaha muda sebagai landasan untuk membangun visi dan misi yang akan diusungnya jika terpilih menjadi kepala daerah. 

Pertarungan dalam Pilkada 2024 di Kota Tasikmalaya diprediksi akan semakin sengit dengan kehadiran pengusaha muda yang memiliki pengalaman dan komitmen dalam dunia bisnis. 

Pengusaha-Muda-Tasikmalaya27d2f6f740ae1682.jpg

Arif Hidayat Putra, SE usai menyerahkan formulir di sekretariat Desk Pilkada PKB menyebut kesiapan dirinya berkat dorongan rekan para pengusaha dan aspirasi dari beberapa masyarakat untuk maju dalam kontestasi politik Pilkada  2024 Kota Tasikmalaya.

Menyoal tentang partai PKB yang dipilihnya ia menjawab singkat yakni dirinya menyatakan mempunyai kesamaan visi dan misi antara dirinya dengan PKB.

"Ya simple saja, saya dengan PKB memiliki kesamaan visi dan misi, saya mohon doa saja dari seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya," ungkap Arif, Senin (29/4/2024)

Di tempat terpisah pelaku ekonomi kreatif Kota Tasikmalaya Roni Fitra yang juga menjabat sebagai Ketua Tasik Creative & Innovation Committee (TCIC) Kota Tasikmalaya menilai positif keterlibatan Arif Hidayat Putra berkompetisi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

"Kita berharap  kehadiran Pak Arif  dapat memberikan warna baru dalam arus politik lokal dan menghadirkan inovasi serta solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di Kota Tasikmalaya,"ungkap Roni, Selasa (30/4/2024).

Dirinya menyambut langkah Arif Hidayat Putra, SE dan para pengusaha muda lainnya yang turut ambil bagian dalam pesta demokrasi nanti.

Masyarakat pun diharapkan dapat memberikan dukungan serta partisipasi aktif dalam menentukan arah pembangunan Kota Tasikmalaya ke depan.

"Harapan lebih jauh di Pilkada 2024 tidak hanya menjadi ajang perebutan kekuasaan, namun juga menjadi momentum untuk memperkuat keterlibatan dan representasi berbagai elemen masyarakat Kota Tasikmalaya dalam proses demokrasi lokal."pungkas Roni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES