Peristiwa Daerah

Polresta Malang Kota Buatkan Kaki Palsu untuk Puluhan Korban Kecelakaan

Kamis, 02 Mei 2024 - 21:18 | 15.55k
Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno saat bersama salah satu disabilitas korban tabrak lari. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno saat bersama salah satu disabilitas korban tabrak lari. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Cara yang tak biasa dilakukan Polresta Malang Kota melalui Satlantas dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Pasalnya, pada Kamis (2/5/2024) puluhan penyandang disabilitas dikumpulkan di Mapolresta Malang Kota.

Bukan tanpa alasan, mereka yang mayoritas merupakan korban kecelakaan, secara gratis dibuatkan kaki palsu demi membantu kesehariannya.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengatakan, setidaknya ada 38 penerima kaki palsu yang bekerjasama dengan Kick Andy Foundation.

"Bakti kesehatan yang digagas bapak Kapolresta Malang Kota ini, kita laksanakan pengukuran kepada penerima bantuan kaki palsu, yaitu disabilitas fokusnya korban kecelakaan," ujar Aris, Kamis (2/5/2024).

Hal ini juga menjadi pengingat bagi seluruh pengendara di Kota Malang untuk selalu berhati-hati dalam berkendara serta tertib berlalu lintas.

"Dan ini menjadi bentuk nyata bahwa apabila terjadi kecelakaan lalu lintas, dapat mengakibatkan adanya amputasi, sehingga menjadi seseorang tidak bisa bekerja atau berkarya. Ini menjadi perhatian luar biasa," ungkapnya.

Polresta-Malang-Kota-2.jpg

Saat ini, puluhan korban kecelakaan yang harus kehilangan kakinya, dilakukan pengukuran untuk segera dibuatkan kaki palsu gratis.

Nantinya, saat menjelang Hari Bhayangkara ke-78, mereka semua dikumpulkan kembali untuk menerima langsung kaki palsu yang sudah diukur sebelumnya.

"Jadi kita memfasilitasi ini. Nanti akan kita berikan menjelang Hari Bhayangkara ke-78," katanya.

Perhatian ini memang dirasa cukup penting, apalagi kecelakaan di Kota Malang juga kerap terjadi hingga harus meregang nyawa.

Oleh sebab itu, Aris berharap agar tidak ada lagi korban sia sia dalam kecelakaan lalu lintas yang disebabkan adanya kelalaian dan tak tertib lalu lintas.

"Maka dari itu, kita membangun kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas, karena keselamatan itu merupakan kebutuhan kita bersama," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES