Peristiwa Daerah

Pj Wali Kota Malang Bedah Rumah Mantan Atlet Tinju Dobrak Arter

Minggu, 05 Mei 2024 - 19:30 | 38.65k
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat secara simbolis menyalurkan bantuan dan bedah rumah bagi mantan atlet tinju, Dobrak Arter. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat secara simbolis menyalurkan bantuan dan bedah rumah bagi mantan atlet tinju, Dobrak Arter. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mantan atlet tinju asal Kota Malang, Dobrak Arter mendapat perhatian dari Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. 

Diketahui, kini nasib mantan atlet tinju tersebut hanya hidup pas-pasan dengan bekerja menjadi jukir (juru parkir) serta tinggal di rumah tak layak, Jalan IR Rais Gang 1 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Pada Minggu (5/5/2024), Wahyu bersama sejumlah komunitas menyempatkan diri menyambangi kediaman Dobrak Arter untuk memberikan bantuan penuh.

"Kami sudah lama mendapat informasi, hanya saja sebuah bantuan harus jelas status kepemilikan dan tanahnya. Baru setelah semua jelas, kami beraksi," ujar Wahyu, Minggu (5/5/2024).

Perhatian khusus kepada mantan atlet kebanggaan Kota Malang tersebut, yakni berupa bedah rumah.

Wahyu mengungkapkan, rumah yang lama tak ditinggali karena memang tak layak, akan diperbaiki agar bisa kembali ditempati oleh Dobrak dan keluarga yang selama ini memilih untuk mengontrak.

Pemkot Malang melalui BAZNAS Kota Malang beserta beberapa komunitas seperti Indonesia Damai, RMR (Rumah Makan Rakyat), Rumah Sosial, KONI Kota Malang hingga sejumlah relawan menggalang dana untuk mewujudkan rumah layak bagi Dobrak sekeluarga.

"Untuk tahapan perbaikan, nanti dari bagian atap dan genteng, kemudian baru ke bagian bawah dan lainnya," ucapnya.

Sementara, Dobrak mengucapkan terima kasih sekaligus terharu atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Pemkot Malang bersama sejumlah komunitas.

Pria yang memiliki nama asli Wicahyono tersebut mengaku dirinya beserta tiga anggota keluarga terpaksa mengontrak lantaran rumah miliknya sudah tak layak huni.

"Ini sudah empat tahun rusak, karena sudah tua. Alhamdulilah, saya terima kasih atas perhatian dan bantuan bedah rumah ini," tandas Dobrak Arter mengapresiasi perhatian Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES