Peristiwa Daerah

Temukan 9 Mortir Aktif Terpendam di Pujon Kabupaten Malang

Senin, 06 Mei 2024 - 22:26 | 9.25k
Petugas mengamankan sembilan mortir yang diduga masih aktif di tempat kejadian perkara. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Petugas mengamankan sembilan mortir yang diduga masih aktif di tempat kejadian perkara. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Bersih-bersih kawasan Perbukitan , Petani Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang menemukan sembilan mortir aktif terpendam di dalam tanah, Senin (6/5/2024) sore.

Dari kondisi mortir yang sudah berkarat, polisi menduga sembilan mortir ini adalah benda peninggalan perang dunia ke-2. Tim Jibom Gegana  Brimob Polda Jatim di Malang mengamankan ke sembilan mortir aktif ini.

Komandan Jibom, Iptu Hendra Fata menjelaskan bahwa timnya sudah mengamankan sembilan mortir yang diduga masih aktif ini.

"Sementara kita pindahkan ditempat yang aman, rencananya akan dilakukan disposal esok pagi, karena tidak mungkin akan di disposal malam ini," kata Hendra.

Sembilan mortir ini ditemukan di kawasan Perbukitab yang berada di Dusun Krajan Rt 15 Rw 03 Desa Ngabab Kec Pujon Kab Malang.

Kapolsek Pujon, AKP Sigit Purwanto menjelaskan bahwa saksi menemukan mortir ini terbenam didalam tanah, ia pun melaporkan temuan ke Perangkat Desa Ngabab, Kiptiru laporan ini kemudian diteruskan ke Polsek Pujon.

"Laporan ini kami tindaklanjuti dengan menghubungi unit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim," ujar kapolsek.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES