Peristiwa Daerah

Politisi NasDem Dorong Aji-Gagarin Berduet Lagi di Pilkada 2024 Pacitan

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:55 | 23.09k
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wabup Pacitan Gagarin. (FOTO: Pemkab for TIMES Indonesia)
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wabup Pacitan Gagarin. (FOTO: Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Politisi NasDem Pacitan Hariawan mendorong Indrata Nur Bayuaji dan Gagarin untuk kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pacitan pada kontestasi Pilkada 2024.

"Kalau meraba-raba tidak. Tapi kalau pandangan dan gambaran NasDem itu tetap, jadi Bupati dan Wabup ini memang masing bisa berjalan dengan baik," ujarnya, kepada TIMES Indonesia, Selasa (7/5/2024). 

Terlepas dengan euforia dalam tahapan pencalonan, Hariawan menilai bahwa visi-misi pasangan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan selama ini masih belum maksimal. Hal itu mengingat masa jabatannya yang baru menginjak 3,5 tahun. 

"Karena NasDem berpikir masa jabatan yang seharusnya 5 tahun, kemarin kan baru 3,5 tahun, jadi mungkin visi misi yang mereka berdua godok juga belum tercapai dengan yang diinginkan," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Hariawan tidak menampik, jika kedua sosok tersebut selama ini masih layak untuk dipertahankan pada periode kepemimpinan selanjutnya. Kesinambungan itulah yang membuat NasDem berharap Aji-Gagarin masih bisa melanjutkan pemerintahan dengan baik. 

"Iya, yang jelas mereka berdua ini orang orang pilihan pada waktu itu dan mungkin ke depannya juga karena background dia partai besar di Pacitan, visi misinya juga sudah terlaksana, ini mestinya bisa berkelanjutan dengan baik," tuturnya. 

Meskipun belum ada pernyataan resmi dari NasDem Pacitan, mereka memberikan apresiasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan oleh Aji-Gagarin.

"Kalau masalah ketemu, seperti kami sebenarnya ada komunikasi juga, jadi kami apresiasi dalam program-program Bupati dan Wabup. Itu hemat kami lebih baik, meskipun tidak harus bertemu berbicara tentang Pilkada 2024," terangnya. 

"Jadi kita dorong, kita dukung, kita kritisi, itu juga pertemuan yang mengapresiasi bahwa visi misi beliau berdua ini menjadi pencapaian yang baik," sambung Hariawan. 

Pun demikian, Hariawan menegaskan bahwa hal ini masih dalam konteks pribadi dan mekanisme resmi dukungan NasDem masih dalam pembahasan.

"Kami belum berbicara soal kontekstual tahapan di NasDem. Ini saya bicara konteks pribadi saya dulu gitu lho. Kalau mekanismenya sudah ada di NasDem, dan komunikasi itu juga kita bangun," jelasnya. 

Selain itu, NasDem Pacitan juga dipastikan bakal membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

"Ya mendorong begitu. Tapi NasDem Pacitan juga membuka pendaftaran (untuk Pilkada 2024), ditangani oleh kawan kawan di tingkatan DPD. Kami besok ada rapat, nanti saya sampaikan," tutup Hariawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES