Peristiwa Daerah

GM FKPPI Kabupaten Malang Jalin Silaturahmi Lewat Halal Bihalal

Kamis, 09 Mei 2024 - 22:35 | 30.83k
Anggota GM FKPPI Saling Bermaafan pada Acara Halal Bihalal 1445 H di Dekahoeripan Resto (FOTO: Dinda Amorita Thafifa Zahro/TIMES Indonesia)
Anggota GM FKPPI Saling Bermaafan pada Acara Halal Bihalal 1445 H di Dekahoeripan Resto (FOTO: Dinda Amorita Thafifa Zahro/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGGM FKPPI Kabupaten Malang PC 1318 mengadakan halal bihalal Syawal 1445 H bertajuk Kebersamaan Kita Solid, Kuat, Militan, Kamis (9/5/2024). Acara ini bertujuan agar sesama kader dan anggota FKKPI Kabupaten Malang lebih solid dan bisa menjalin tali silaturrahmi. Adapun kader dan anggota yang hadir berasal dari wilayah kabupaten Malang seperti Lawang, Karangploso, dan Kepanjen.

Halal bihalal GM FKPPI Kabupaten Malang PC 1318 1445 H di Dekahoeripan Resto dibuka dengan sambutan Ketua PC GM FKPPI Kabupaten Malang, Idinningrum.

Dalam sambutannya, Idiningrum merasa bersyukur masih sempat menyelenggarakan halal bihalal pada akhir-akhir Syawal, di tengah kesibukan masing-masing para anggotanya.

GM-FKKPI-Kabupaten-Malang.jpgSesi Foto Bersama Anggota GM FKPPI Kabupaten Malang PC 1318 (FOTO: Dinda Amorita Thafifa Zahro/TIMES Indonesia)

“Harapan saya kegiatan silaturrahmi di lingkungan GM FKPPI Malang raya ini menambah semangat kita, sakduluran, arema, arek malang,” ucap Idinningrum.

Ketua Pepabri Kabupaten Malang, Kol. Purn. Darussalam ikut serta menyambut halal bihalal Syawal 1445 H. Kol. Purn. Darussalam membahas tentang adanya rencana Musyawarah Cabang Pepabri 2024 yang menggeser orang-orang lama digantikan dengan orang-orang baru. Pada kesempatan inilah, beliau memohon maaf kepada yang terlibat dalam organisasi ini sebelum

“Sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa, saya ingin melihat bahwa ananda-ananda ini lebih peka dan sensitif terhadap situasi kondisi sosial kebangsaan saat ini,” pesan Kol. Purn. Darussalam sebelum lengser dari kepengerusan Pepabri.

Halal bihalal GM FKPPI Kabupaten Malang PC 1318 juga menghadirkan Ustaz Saiful Islam yang bertausiah tentang halal bihalal.

Halal bihalal adalah budaya lebaran yang hanya ada di Indonesia. Budaya tersebut diawali oleh Bapak Presiden pertama, Soekarno yang merasa risih dengan elit-elit politik yang saling bertikai. Dengan saran dari Kiai Wahab Hasbullah, Soekarno mengajak silaturahmi elit-elit politik dengan mengusung tema baru, yaitu halal bihalal.

“Artinya, kalau dulu kan, saling menyalahkan itu dosa, yopo carane cek gak duso? (bagaimana agar tidak berdosa?) Nah, ngene yo, halal halalan, saling bermaafan,” jelas Ustaz Saiful Islam.

Seusai tausiah yang membahas tentang esensi halal bihalal untuk silaturrahim dan saling memaafkan, sesama anggota GM FKPPI PC 1318 pun bermaaf-maafan.

Acara ini berlangsung meriah karena antusias para anggota GM FKPPI Kabupaten Malang PC 1318 dalam menjalin silaturrahmi. Para anggota melakukan berbagai hiburan seperti bermain game, karaoke, dan pembagian doorprize untuk merayakan halal bihalal 1445 H setelah saling bermaafan dengan sesama GM FKPPI Kabupaten Malang PC 1318. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES