Peristiwa Daerah

Ulang Tahun Ke 65 Ketua DPD RI, Ning Lia Komitmen Dukung LaNyalla

Jumat, 10 Mei 2024 - 19:11 | 23.10k
Dr. Lia Istifhama saat silaturahmi ke rumah Dinas Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti (FOTO: dok Lia Istifhama)
Dr. Lia Istifhama saat silaturahmi ke rumah Dinas Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mahmud Mattalitti (FOTO: dok Lia Istifhama)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jumat (10/5/2024) Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) AA Lanyalla Mahmud Mattalitti genap berusia 65 tahun. Laman media sosial banjir ucapan untuk orang nomor satu di DPD RI ini. Salah satunya dari Senator Jatim Terpilih, Dr Lia Istifhama M.E.I atau Ning Lia.

"Selamat ulang tahun. Barakallah Fii Umrik Ketua DPD RI, Abah LaNyalla. Semoga dalam kelimpahan dan keberkahan usia, kesehatan, rezeki dan senantiasa dalam perlindungan Allah SWT. Aamiin," kata Keponakan Hj. Khofifah Indar Parawansa ini. 

Kepada TIMES Indonesia, Ning Lia mengungkapkan jika dirinya baru saja silaturahmi ke rumah dinas Ketua DPD RI LaNyalla di Jakarta. Ia menilai sosok LaNyalla mampu melakukan serangkaian pendobrakan gagasan sehingga kepemimpinan LaNyalla bisa mengangkat peran dan fungsi DPD RI bagi negeri ini. 

"Kami sudah sering bertemu, bertukar pikiran dan masukan dari Abah LaNyalla terkait DPD RI. Harus diakui, DPD RI kian mewarnai banyak ruang publik saat ini. Contoh sederhana, pemilihan DPD berhasil menyita perhatian publik selain pilpres. Itu bukti bahwa keberadaan DPD sangat menjadi buah bibir. Dan ini semua tak lepas dari peran seorang Ketua DPD yaitu Abah LaNyalla yang melakukan pendobrakan gagasan selama ini,” kata Ning Lia, Jumat (10/5/2024)

Senator peraih suara tertinggi nasional untuk kategori perempuan non petahana ini pun mengaku jika salah satu gagasan Abah LaNyalla yakni melakukan dobrakan dan menjadi perhatian publik mengenai usulan 5 Proposal Kenegaraan DPD RI tentang penguatan sistem bernegara.

“Kelima proposal kenegaraan yang digaungkan Abah Nyalla merupakan bentuk penerapan prinsip No one left behind dalam penguatan demokrasi," jelasnya.

“Artinya bahwa dalam demokrasi, tidak boleh ada yang tertinggal. Semua harus terakomodir dan menyatu. Dalam kepemimpinan politik misalnya, tidak semua warga negara terlibat atau aktif dalam salah satu parpol tertentu. Sedangkan, ia memiliki passion politik dan rangkaian gagasan cerdas dalam politik. Maka, mereka ini tetap harus terakomodir sebagai politisi potensial untuk negeri ini. Tujuan mulia ini sangat terbaca dalam proposal kenegaraan ketua DPD RI saat ini,” sambung Ning Lia.

Ning Lia melanjutkan jika pelantikan DPD RI terpilih pada 1 Oktober 2024 mendatang juga bakal dilakukan pemilihan Ketua DPD RI periode 2024-2029. Maka menurut Ning Lia, sosok AA LaNyalla Mahmud Mattalitti akan mampu kembali memimpin DPDRI untuk lima tahun kedepan. 

"Saya apresiasi kepemimpinan Abah LaNyalla, Insyaallah kepemimpinan Abah LaNyalla yang sudah baik ini terus dilanjutkan sebagai Ketua DPD RI Periode 2024-20259," harapnya.

Ning Lia mengakui jika LaNyalla mampu merangkul senator baru dengan tidak melihat status sosial, melainkan secara tulus mengajak berkiprah aktif di wadah senator.

"Abah LaNyalla sangat layak melanjutkan kinerjanya dua periode sebagai ketua DPD RI," pungkas Ning Lia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES