Peristiwa Daerah

Ratusan Pelajar se-Jatim Ramaikan Turnamen Mobile Legends di Unikama

Sabtu, 11 Mei 2024 - 16:23 | 16.07k
Gelaran Turnamen Mobile Legends Development Competition MDC 2024 yang digelar di Universitas PGRI Kanjuruan Malang, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Istimewa)
Gelaran Turnamen Mobile Legends Development Competition MDC 2024 yang digelar di Universitas PGRI Kanjuruan Malang, Sabtu (11/5/2024). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Turnamen Mobile Legends Development Competition MDC 2024 yang digelar di Universitas PGRI kanjuruan Malang, Sabtu (11/5/2024), berlangsung meriah. Ada ratusan pelajar yang berkompetisi dalam acara tersebut. Mereka berusaha menunjukkan performa terbaiknya agar bisa menyingkirkan setiap lawannya dalam turnamen e-sport tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat hadir secara langsung untuk membuka event tersebut. Dia menyampaikan, gelaran seperti ini memberikan wadah bagi para atlet e-sport agar bakatnya bisa terwadahi dengan benar.

"Dengan digelarnya event ini, diharapkan dapat menghasilkan bibit atlet e-sport untuk dapat lebih berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi," ucapnya.
Wahyu menerangkan, pengembangan ekonomi kreatif menjadi salah satu fokus yang dilakukan oleh Pemkot Malang. Sehingga pihaknya mengaku memberikan dukungan penuh terhadap gelaran semacam ini, baik berupa sarana maupun prasarana.

"Pemkot Malang sudah memberikan fasilitas Malang Creatif Center dengan 17 ekosistem dari ekonomi kreatif, salah satunya adalah terkait dengan game," jelasnya.

Wahyu mengatakan, pihaknya yakin ada segudang atlet e-sport berbakat di Kota Malang. Sehingga hal ini perlu mendapatkan support yang benar. Selain itu, dia menyebut, sudah banyak atlet e-sport profesional asal Malang yang berkiprah di tingkat nasional.

"Saya berharap dengan event-event e-sport seperti turnamen mobile legends ni dapat memajukan perekonomian daerah dan menumbuhkan industri e-sport di Kota Malang sekaligus menjadi ruang edukasi bagi generasi muda yang berwawasan luas dan berprestasi," pungkas Wahyu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES