Peristiwa Daerah

TMMD Berikan Contoh Masyarakat Arti Pentingnya Jaga Kebersihan

Minggu, 12 Mei 2024 - 10:28 | 15.54k

TIMESINDONESIA, BATAM – Menciptakan lingkungan bersih dan sehat, selain memperbersih lingkungan, juga dapat mencegah dari berbagai macam penyakit terutama yang disebabkan oleh sampah-sampah yang berserakan dan juga air yang menggenang.

Untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang salah satunya dikerjakan Kodim 0316/ Batam ini, para anggota satgas TMMD melaksanakan giat bersih-bersih di lingkungan Kav. Bukit Pelita Indah RT 04 RW 20, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Batam.

Pelaksanaan ini dilakukan setelah kegiatan apel pagi yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0316/Batam, Lettu Sahrudi, Minggu (12/5/24). “Palaksanaan kegiatan bersih-bersih lingkungan ini kita laksanakan setelah apel pagi. Ini harapan saya, setelah apel pagi, dengan melaksanakan bersih-bersih lingkungan, selain sebagai olah raga juga dapat bermanfaat untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat,” kata Pasiter.

Sementara itu, Dan SSK TMMD Kodim 0316/Batam, ssk Letda Rohmadiyansya menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0316/Batam, selain mengerjakan bangunan dan pengecoran, juga melaksanakan bersih-bersih lingkungan dengan harapan agar memberikan contoh kepada warga masyarakat Kelurahan Kabil sadar akan kebersihan lingkungannya.

“Dengan melaksanakan giat ini, tentu kami berharap warga akan selalu menjaga lingkungannya masing-masing agar menjadi bersih dan sehat,” katanya.

Setelah pelaksanaan bersih-bersih lingkungan, anggota satgas TMMD Kodim 0316/Batam  melanjutkan pengerjaan pemasangan mal untuk pengecoran jalan. 

Adapun anggota satgas TMMD di Kodim 0316/Batam ini dikerjakan oleh anggota Batalyon TS 136, Korps Brimob dan juga warga sekitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES