Peristiwa Daerah

Ada Pesan Gempur Rokok Ilegal Lewat Ngontel Bareng Bupati Mojokerto

Senin, 13 Mei 2024 - 10:01 | 12.33k
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam agenda ngontel bareng gempur rokok ilegal. (Dok. Kominfo)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dalam agenda ngontel bareng gempur rokok ilegal. (Dok. Kominfo)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOBupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak masyarakat Kabupaten Mojokerto untuk menggempur rokok ilegal. Ajakan itu dikemas dalam Puncak Peringatan HUT Kabupaten Mojokerto ke 731.

Rute para peserta adalah menempuh jarak kurang lebih 15 kilometer yang dimulai titik start dari lapangan Desa Gedeg menuju ke arah timur menuju Jalan Losari Barat. Kemudian belok kiri ke arah jalan Ngabar, lalu belok ke kiri menuju Desa Banjarsari. Selanjutnya menuju Desa Jeruk Seger sampai belakang RSUD R.A Basoeni belok kiri dan finish di Lapangan Gedeg.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengajak masyarakat terlibat aktif memerangi peredaran rokok ilegal. Ia juga mengatakan, pelaksanaan kegiatan fun bike itu merupakan kegiatan yang dibiayai dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Bupati Mojokerto menghimbau agar masyarakat tidak membeli rokok ilegal. Sebab, rokok yang tidak memiliki pita cukai itu sangat merugikan pemerintah, khususnya Pemkab Mojokerto. Dengan begitu, membeli rokok yang memiliki pita cukai itu artinya sama dengan tidak peduli dengan pemerintah. Karena cukai yang dibayarkan produsen rokok akan digunakan pemerintah untuk membiayai pembangunan dan kegiatan.

"Termasuk kegiatan hari ini yang dibiayai dana bagi hasil cukai hasil tembakau. Maka saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang membeli rokok legal," ucap Ikfina dalam keterangannya, Senin (13/5/2024).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga berpesan agar warga Kabupaten Mojokerto menjaga serta melestarikan nilai-nilai luhur yang telah diwariskan pendahulu dari Kerajaan Majapahit.

"Yaitu sikap saling menghargai, menghormati, persatuan-kesatuan sehingga terus berama, berkarya dan berjaya sesuai tema HUT Kabupaten Mojokerto yang ke-731 ini," pungkasnya.

Ngonthel bareng tersebut diikuti ribuan pesepeda yang tergabung dalam Komunitas sepeda tua Indonesia (Kosti) dan komunitas goes, baik dari Kabupaten Mojokerto sendiri hingga dari daerah lain, seperti Jombang, Sidoarjo, Gresik dan Surabaya. Acara ini merupakan kolaborasi antara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Mojokerto dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean, Sidoarjo.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES