Peristiwa Daerah

Gerakan Pangan Murah Pemkab Majalengka Disambut Antusias Warga

Kamis, 30 Mei 2024 - 17:20 | 44.26k
Warga Majalengka antusias pasar murah. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)
Warga Majalengka antusias pasar murah. (FOTO: Hendri Firmansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Warga Desa Panyingkiran antusias mendatangi pasar murah untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau yang diadakan oleh Pemkab Majalengka, Jawa Barat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Majalengka, Iman Firmansyah, mengatakan bahwa sejumlah sembako dijual dalam kegiatan gerakan pangan murah yang digelar di area bale Desa Panyingkiran tersebut dengan harga sangat terjangkau.

"Kami menyediakan 11 bahan pokok, mulai dari telur, daging ayam, daging sapi, minyak, beras, bawang merah dan lainnya dengan harga di bawah pasaran umum," kata Iman Firmansyah, Kamis (30/5/2024).

Iman mengatakan, bahwa kegiatan ini telah dipersiapkan sejak kemarin sesuai instruksi dari Pj Bupati Majalengka, sebagai upaya yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau.

"Alhamdulillah, kurang dari pukul 11:00 WIB barang sudah habis dibeli warga, tapi kami tetap menyediakan kembali hingga pukul 16:00 WIB untuk melayani masyarakat yang datang," tuturnya.

Lebih lanjut, Iman menjelaskan bahwa kegiatan gerakan pangan murah ini juga berkaitan dengan momen jelang perayaan Hari Jadi ke-534 Majalengka.

Namun, tambahnya, hal terpenting adalah bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pemerintah yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Disperdagin untuk membantu masyarakat melalui program gerakan pangan murah.

Masih dikatakan Iman, bahwa selama kepemimpinan Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi, telah diadakan sebanyak 23 kegiatan gerakan pangan murah. Bahkan, dalam waktu dekat program serupa akan digelar kembali di beberapa daerah lainnya.

"Kami akan melaksanakan semua program gerakan pangan murah sesuai perintah Pak Pj Bupati Majalengka. Dalam waktu dekat, agenda berikutnya adalah di Kecamatan Leuwimunding," ungkapnya.

Iman menandaskan, mengenai jadwal gerakan pangan murah Pemkab Majalengka berikutnya akan diumumkan setelah hasil rembuk dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES