Peristiwa Daerah

PC GP Ansor Pacitan Mendukung Mas Aji Kembangkan Ekonomi Lokal

Jumat, 31 Mei 2024 - 07:11 | 30.17k
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pacitan, Zainal Arifin. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pacitan, Zainal Arifin. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pacitan (GP Ansor Pacitan) memberikan dukungan penuh kepada Bupati Pacitam Indrata Nur Bayuaji dalam upayanya untuk mengembangkan ekonomi lokal.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen GP Ansor untuk mendukung pengembangan ekonomi daerah Pacitan serta memperkuat kemandirian ekonomi masyarakat. Jumat (31/5/2024).

Ketua PC GP Ansor Pacitan, Zainal Arifin menyatakan bahwa dukungan terhadap Bupati yang akrab disapa Mas Aji itu merupakan bagian dari program GP Ansor Pusat yang juga fokus meningkatkan perekonomian.

"Kami sangat mendukung upaya Bupati Pacitan dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal di Pacitan. Ini sejalan dengan semangat kebersamaan dan gotong royong yang menjadi nilai dasar kami," ujarnya.

Lebih lanjut dia menambahkan sesui data dari Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Pacitan, jumlah UMKM di Pacitan hingga saat ini ada 25.033 UMKM. Sedangkan yang sudah mapan 1.256. Artinya sekitar 5,02 persen alias mengalami peningkatan setiap tahunnya 200 UMKM.

"Maka dari sektor UMKM saja Bupati Pacitan melalui jajarannya mampu meningkatkan taraf UMKM di Pacitan tentu yang jelas berdampak meningkatnya perekonomian lainnya," terangnya.

Pun ekonomi sektor tak henti-hentinya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, terus berupaya memperbaiki infrastruktur jalan menuju objek wisata. Dengan harapan wisatawan dapat nyaman dan objek wisata makin ramai yang berdampak pada pendapatan perputaran ekonomi pedagang.

Selain itu juga Ketua GP Ansor Pacitan Zainal Arifin juga menyoroti kepedulian Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji tiap tahunnya melalui DBHCHT melakukan pelatihan ekonomi kreatif di berbagai wilayah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES