Peristiwa Daerah Pilkada 2024

Diiringi Ratusan Anggota, Ketua Papdesi Probolinggo Ikut Penjaringan PDI Perjuangan

Jumat, 31 Mei 2024 - 10:49 | 47.62k
Ketua Papdesi, Supriyanto saat ambil formulir di DPC PDI Perjuangan. (Foto: Papdesi for TIMES Indonesia)
Ketua Papdesi, Supriyanto saat ambil formulir di DPC PDI Perjuangan. (Foto: Papdesi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo terus menjadi magnet bagi para calon kepala daerah dan calon wakil yang akan bertarung di Pilkada 2024.

Kali ini, kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo dipadati oleh ratusan anggota Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) yang mendukung Ketua Papdesi Probolinggo, Supriyanto, sebagai bakal calon Wakil Bupati Probolinggo.

Kedatangan rombongan Papdesi, yang diiringi puluhan mobil kepala desa, menyebabkan kemacetan di jalan raya Dringu.

Mereka pun disambut hangat oleh pengurus partai saat tiba di kantor DPC PDI Perjuangan.

Supriyanto menyatakan, keputusannya untuk mendaftar sebagai calon Wakil Bupati adalah hasil dari aspirasi bersama para kepala desa dan perangkat desa.

Ia berterima kasih atas dukungan mereka dan menegaskan jika suara para kepala desa akan sangat berpengaruh pada Pilkada 2024 di Kabupaten Probolinggo.

Pendaftaran Supriyanto sebagai bakal calon Wakil Bupati, salah satu dari sembilan formulir pendaftaran yang sudah keluar dari PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo.

"Ini murni perangkat desa bukan hanya suara Kepala Desa, sehingga ini merupakan keputusan bersama," ungkap Supriyanto, yang juga Kades Sumberlele, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur itu.

Sementara itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo menyambut baik partisipasi Papdesi dalam proses demokrasi dan menyatakan, formulir pendaftaran selanjutnya akan dikirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk diverifikasi.

"Proses verifikasi dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jatim, dan calon pendaftar yang lolos akan dipanggil untuk tahap selanjutnya," ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto.

Proses verifikasi dan penentuan rekomendasi Bacabup dan Bacawabup Probolinggo, menurut Edi, akan dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan. 

Sementara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo hanya bertanggung jawab atas penjaringan calon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES