Peristiwa Daerah

Tingkatkan Ekonomi dan Kualitas Pendidikan, Bank Jatim Serahkan Dua CSR Sekaligus

Minggu, 02 Juni 2024 - 11:07 | 18.30k
Foto : Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin saat penyerahan secara simbolis bantuan CSR kepada Pj. Bupati Magetan Hergunadi di Pendopo Suryagraha Kabupaten Magetan, Jumat (31/5/2024) kemarin. (Foto: Dok. Humas Bank Jatim)
Foto : Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin saat penyerahan secara simbolis bantuan CSR kepada Pj. Bupati Magetan Hergunadi di Pendopo Suryagraha Kabupaten Magetan, Jumat (31/5/2024) kemarin. (Foto: Dok. Humas Bank Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) secara resmi telah menyerahkan dua bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus di dua tempat yang berbeda pada hari Jumat (31/5/2024) kemarin.

Pertama, CSR berupa pemasangan lampu hias trotoar di lingkungan Telaga Sarangan Kabupaten Magetan. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin kepada Pj. Bupati Magetan Hergunadi di Pendopo Suryagraha Kabupaten Magetan. 

Kedua, CSR berupa beasiswa untuk 66 mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Penyerahan dilakukan oleh Pemimpin Bank Jatim Cabang Utama Surabaya Johanes Koento Eko Pramono dalam rangkaian acara Mangayu Bagyo 44 Warsa Yayasan Wijaya Kusuma.

Zulhelfi menjelaskan, bantuan pemasangan 30 tiang lampu hias tersebut memiliki banyak tujuan. Antara lain untuk meningkatkan potensi dan nilai atraksi Telaga Sarangan sebagai objek wisata unggulan Kabupaten Magetan serta mengurangi terjadinya resiko kecelakaan dalam berlalu-lintas serta tindak kejahatan di lingkungan Telaga Sarangan, terutama pada malam hari. 

“Tentu harapan kami dengan adanya CSR ini tidak hanya memperindah kawasan Telaga Sarangan saja, tetapi juga dapat berdampak terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisata yang pada akhirnya bisa memperkuat perekonomian daerah serta meningkatkan transaksi di bankjatim,” paparnya.

Menurut Zulhelfi, penyerahan CSR seperti ini adalah wujud sinergitas yang baik antara Bank Jatim dengan Pemkab Magetan di bidang ekonomi dan pariwisata. Terlebih lagi, Telaga Sarangan Magetan sudah menjadi tujuan wisata terfavorit wisatawan lokal maupun manca negara saat berkunjung ke Jawa Timur. 

“Kami merasa senang dan bahagia karena bisa terlibat secara langsung untuk menerangi Telaga Sarangan yang dikenal sebagai ikonnya Magetan ini. Apa yang kami berikani ni adalah bentuk kepedulian dan wujud nyata bankjatim dalam bersinergi untuk pembangunan di Kabupaten Magetan," ujarnya.

Hergunadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi bantuan fasilitas yang telah diberikan oleh Bank Jatim tersebut.

“Penempatan lampu hias di trotoar jalan masuk Telaga Sarangan ini akan memperindah kawasan wisata Sarangan, sehingga dapat menciptakan episentrum wisata yang baik dan tentunya pertumbuhan ekonomi akan meningkat,” katanya.

Sementara itu, pemberian CSR berupa beasiswa kepada 66 Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya itu digunakan untuk meringankan beban biaya pendidikan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu sehingga dapat menyelesaikan program pendidikannya tepat waktu. Selain itu, juga untuk meningkatkan prestasi serta motivasi bagi mahasiswa. 

“Ini sebagai wujud dukungan kami dalam bidang pendidikan. Sebab, generasi muda adalah generasi yang memiliki potensi besar untuk membangun masa depan. Maka dari itu, harus didukung secara penuh dari segi pendidikan demi membangun sumber daya manusia yang unggul,” ucap Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES