Peristiwa Daerah Pilkada 2024

Bertemu Kaesang, Kader PSI Richard Handi Siap Berkompetisi di Pilwali Surabaya

Minggu, 02 Juni 2024 - 19:45 | 17.20k
Richard Handiwiyanto dan Kader PSI Surabaya saat menemui Ketum PSI Kaesang Pangarep di Surabaya baru-baru ini. (Foto: Dok.Pribadi)
Richard Handiwiyanto dan Kader PSI Surabaya saat menemui Ketum PSI Kaesang Pangarep di Surabaya baru-baru ini. (Foto: Dok.Pribadi)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bursa pencalonan Wali Kota Surabaya makin marak. Sejumlah nama bermunculan, tak terkecuali dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memunculkan nama Richard Handiwiyanto

Didampingi sejumlah Kader PSI, Richard yang merupakan seorang pengacara tersebut membahas Pilwali Surabaya 2024.

Ia berani maju setelah mendapat dukungan dari komunitas pelajar se-Surabaya yang tergabung dalam Pelajar Solidaritas Indonesia (PSI) 

"Ya siap mendaftar, jadwalnya akan diinformasikan menyusul," kata Richard, Minggu (2/6/2024).

Richard bahkan langsung menemui Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat makan siang di Depot Bebek Palupi Rungkut Surabaya baru-baru ini. Ia meminta restu maju mencalonkan diri dalam bursa Wali Kota Surabaya.  

Richard mengungkapkan alasan mengapa dirinya akan maju di Pilwali Surabaya 2024. Setelah menerima aspirasi dari para pelajar, Richard  menyatakan mereka butuh wadah yang tepat untuk mengembangkan diri.

Menurut alumnus Universitas Airlangga (Unair) ini, Surabaya muda butuh mengembangkan diri. Dia melihat potensi  anak-anak muda Surabaya tidak kalah dengan daerah lainnya. Namun belum terakomodir secara maksimal. Melihat fenomena ini, dirinya bertekad memberi wadah dalam pengembangan diri anak muda Surabaya.  

Skill makin dipertajam sehingga kemampuan daya bersaing makin mumpuni.

"Kebutuhan anak-anak zaman sekarang adalah mempersiapkan skill untuk memasuki era digitalisasi. Seperti cyber security, blockchain, cryptocurrency, web, dan lain sebagainya," kata putra pengacara Surabaya George Handiwiyanto tersebut.

Pengembangan diri anak muda salah satu kampanyenya jika dirinya mendapat rekomendasi maju Pilwali 2024. Salah satunya usulan membangun Surabaya Technopark and Culture Centre wadah pelatihan meningkatkan skill.

"Di mana kebutuhan dan pelatihan skill menghadapi era digitalisasi disediakan dengan tanpa mengurangi identitas dan jati diri sebagai warga Surabaya untuk tetap menjunjung tinggi kebudayaan dan kearifan lokal," tutur pria kelahiran 1 Desember 1987 ini.

Tidak hanya meminta restu dari Ketua Umum PSI, Richard juga siap melakukan safari politik dengan mendatangi parpol-parpol pemilik kursi DPRD Kota Surabaya, usai pendaftaran nanti

Sementara itu dalam bursa Pilwali DPC PSI Kota Surabaya membuka pendaftaran seleksi internal bakal calon kepala daerah Pilwali Surabaya mulai 13 Mei hingga 26 Juli 2024, dua kader PDIP, Eri Cahyadi dan Armuji sudah mendaftar di PSI.

Pendaftaran di tingkat internal PSI bersifat terbuka, baik kader maupun nonkader dipersilakan untuk mengikuti seluruh proses 

"Seperti biasa tahapannya, mulai dari mengisi formulir secara daring atau luring. Semuanya pelaksanaan ini terhubung dengan DPW dan DPP," kata Plt Ketua DPD PSI Kota Surabaya Shobikin dikutip dari Antara.

Shobikin berharap melalui mekanisme ini muncul nama potensial. Setiap berkas yang masuk dilakukan tahapan verifikasi secara administrasi. Selanjutnya, para pendaftar mengikut seleksi kompetensi dan wawancara.

"Tugas kami menjaring secara administrasi, kemudian DPD menyampaikan hasilnya ke DPP," terang Shobikin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES