Peristiwa Daerah

Gerakan Pemuda Al Washliyah Minta Polemik Salam Lintas Agama Tak Diperpanjang

Minggu, 02 Juni 2024 - 20:55 | 21.54k
Pimpinan Pusat Pengurus Besar (PB) Gerakan Pemuda Al Washliyah Aminullah Siagian. (FOTO: dok. Pribadi)
Pimpinan Pusat Pengurus Besar (PB) Gerakan Pemuda Al Washliyah Aminullah Siagian. (FOTO: dok. Pribadi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pimpinan Pusat Pengurus Besar (PB) Gerakan Pemuda Al Washliyah Aminullah Siagian mengimbau masyarakat Indonesia untuk tidak memperpanjang polemik salam lintas agama 

Menurut Aminullah Siagian, salam lintas agama justru merupakan salah satu yang dapat memperkuat sendi kebangsaan, serta memperkuat dan mengembangkan moderasi beragama yang sudah berjalan dengan baik di tengah masyarakat.

"Jadi ini (salam lintas agama) perlu dipelihara dan dipertahankan. Ini tidak menyangkut sama sekali dengan akidah. Hanya urusan menjaga toleransi keagamaan yang ada di Indonesia," jelas Aminullah Siagian dalam keterangan persnya kepada TIMES Indonesia, Minggu (2/6/2024). 

Aminullah Siagian berharap, para tokoh agama, terutama Majelis Ulama Indonesia (MUI) tidak terlalu memaksakan wacana fatwa hasil ijtima’ itu di masyarakat. Sebab, hal itu dapat mengganggu semangat toleransi keagamaan dan semangat moderasi beragama yang sudah berjalan baik.

“Intinya, membangun persatuan dan menjaga semangat keberagaman jauh lebih utama daripada sekadar untuk membuat polemik yang tidak dibutuhkan dalam situasi berbangsa dan bernegara," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES