Peristiwa Daerah

Tol Probowangi Gending-Kraksaan Capai 57 Persen, Target Penyelesaian Agustus 2024

Senin, 03 Juni 2024 - 18:56 | 19.26k
Ilustrasi pengerjaan jalan tol. (Foto: Dok PUPR)
Ilustrasi pengerjaan jalan tol. (Foto: Dok PUPR)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Proyek pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) Paket 1 Gending-Kraksaan terus menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Dengan capaian progres mencapai 57 persen, pembangunan tol tersebut ditargetkan akan selesai pada Agustus 2024.

Menurut QHSR Manager PT. Adhi Karya, Juju Pujo Asmoro, pihaknya kini fokus pada proses rigid dan pengecoran jembatan dalam rangka menyelesaikan proyek ini tepat waktu.

“Pengerjaan tanah dasar sudah selesai, dan untuk target pengerjaan paket 1 akan diselesaikan pada bulan Agustus, karena memang, kontrak kami hingga bulan Agustus 2024,” ujar Juju.

Dengan total panjang 12,88 km, Paket 1 Gending-Kraksaan menjadi bagian penting dari Tahap 1 pembangunan Tol Probolinggo-Banyuwangi yang memiliki total tiga paket.

Meskipun proyek ini tidak terlepas dari berbagai kendala, namun berkat kerjasama tim dan dukungan semua pihak, PT. Adhi Karya yakin proyek tersebut akan berjalan lancar sesuai target yang telah ditetapkan. 

“Kami berharap pengerjaan berjalan lancar dan sesuai target,” tambahnya.

Selain fokus pada pembangunan tol, PT. Adhi Karya juga melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan bantuan 800 paket beras kepada masyarakat di sekitar proyek, khususnya di Kecamatan Pajarakan dan Kecamatan Maron.

Hal ini sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat sekitar proyek yang memberikan dukungan dalam penyelesaian pembangunan tol tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ryan Haryanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES