Peristiwa Daerah

Makin Sadar Keselamatan, Angka Kecelakaan di Kota Malang Menurun

Kamis, 06 Juni 2024 - 15:22 | 10.96k
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Ist)
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Ist)

TIMESINDONESIA, MALANGAngka kecelakaan lalu lintas di Kota Malang saat ini mengalami penurunan. Dari data yang diperoleh Satlantas Polresta Malang Kota, sejak Januari 2024 hingga Mei 2024, tercatat hanya ada 96 laporan kecelakaan.

Dibanding tahun 2023 lalu dalam kurun waktu yang sama, ada sebanyak 214 laporan kecelakaan. Artinya, penurunan mencapai 55 persen.

Kasatlantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno melalui Kanit Gakkum Iptu Isrofi mengatakan, sebanyak 22 korban meninggal dunia akibat laka lantas selama kurun waktu 5 bulan terakhir di tahun 2024.

Sedangkan, di tahun 2023 pada kurun waktu yang sama tercatat sebanyak 24 korban meninggal kecelakaan.

"Tentunya, ini terjadi penurunan. Apabila dipersentasekan dari jumlah korban meninggal, menurunnya 8,33 persen," ungkapnya.

Kemudian, untuk jumlah korban luka ringan di tahun 2024 ini ada sekitar 132 orang. Sedangkan di tahun 2023 ada sekitar 273 orang.

Penurunan angka kecelakaan ini, menurut Aristianto, disebabkan banyak masyarakat yang sudah mulai sadar dan peduli dengan keselamatan berlalu lintas.

"Selain adanya kepedulian, masyarakat pengguna jalan juga sudah sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan," katanya.

Disamping itu, pihak Satlantas Polresta Malang Kota juga terus gencar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara.

Hal ini dilakukan, mulai dari pemasangan banner di beberapa titik jalan hingga sosialisasi secara langsung kepada para pengendara.

"Kami juga rutin melakukan kegiatan patroli dalam mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas untukmenekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Malang," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES