Peristiwa Daerah

Dedikasi dan Hobi Antarkan Sapi Warga Lamongan ke Istana Negara

Jumat, 07 Juni 2024 - 20:59 | 20.96k
Teguh Nugroho, pemilik HFT Glorious Farm warga Desa Takerharjo Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jumat (7/6/2024). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Teguh Nugroho, pemilik HFT Glorious Farm warga Desa Takerharjo Kecamatan Solokuro, Lamongan, Jumat (7/6/2024). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Hobi dan dedikasi Teguh Nugroho dalam memelihara sapi mengantarkannya pada momen istimewa di Idul Adha 1445 H. Salah satu sapi warga Lamongan, jenis PO (Peranakan Onggole) yang terbilang langka, dibeli oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Alhamdulillah, sapi saya yang beratnya hampir 1 ton telah dipesan Pak Jokowi dengan hargai Rp90 juta," ucap Teguh pemilik HFT Glorious Farm. 

Teguh telah memelihara sapi selama puluhan tahun, mewarisi ilmu dan kegemaran dari kakek dan orang tuanya. 

Ia meyakini kunci utama hewan ternak cepat gemuk dan besar adalah memeliharanya dengan senang hati dan menjadikannya sebagai hobi.

Sapi-Warga-Lamongan-2.jpg

"Sapi Pak Presiden ini diantarkan ke Masjid Agung Surabaya H-1 Hari Raya Idul Adha," katanya. 

Dalam kunjungannya Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono juga melihat secara langsung sapi-sapi milik Teguh Nugroho, salah satu peternak di Lamongan. 

Adhy mengatakan sapi-sapi milik H. Teguh Nugroho ini memenuhi syarat dan standar untuk dijadikan hewan kurban. Bahkan, salah satu sapi milik H. Teguh Nugroho telah dibeli oleh Presiden RI Joko Widodo untuk dikurbankan di Jawa Timur.

"Ini sebuah kebanggaan dan keberuntungan karena Presiden RI membeli sapi untuk kurban tahun ini di Lamongan," kata Adhy.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengaku bangga hewan ternak milik warganya dibeli oleh Presiden RI Jokowi. "Pak Pj Gubernur juga membeli 4 (empat) sapi. Sudah tentu ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami," ucap Pak Yes. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES