Peristiwa Daerah

Dekatkan ke Masyarakat, Polisi Gresik Sedekah Ratusan Kitab Suci Alquran

Sabtu, 08 Juni 2024 - 17:40 | 36.96k
Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo saat membagikan kitab suci Alquran. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kapolsek Cerme Iptu Andik Asworo saat membagikan kitab suci Alquran. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Aparat polisi di Kabupaten Gresik Jawa Timur memiliki cara unik mendekatkan diri ke masyarakat. Yaitu, keliling berbagi kitab suci Alquran ke masjid-masjid.

Bersedekah Alquran tersebut, digelar setiap hari Jumat Curhat, usai sholat Jumat. Kegiatan mulia tersebut, saat ini sudah terlaksana di 24 Desa, atau masjid. 

Setiap masjid, polisi bersedekah 10 eksemplar kita suci Alquran. Saat ini, Alquran yang sudah disedekahkan total 240 eksemplar.

"Ini cara kami bentuk silaturahim mendekatkan diri kepada warga atau masyarakat sekitar, harus menjaga hubungan baik, salah satunya kita bersedekah Alquran," ungkap Iptu Andik Asworo, Kapolsek Cerme, Sabtu (8/6/2024).

Mantan Intel Polres Gresik ini menegaskan, tujuan dari bersedekah Alquran, merupakan bentuk sinergitas Polsek Cerme dengan warga, untuk menciptakan situasi yang kondusif jelang Pilkada serentak.

Kegiatan bersedekah ratusan eksemplar kitab suci Alquran tersebut, sekaligus mengawali rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, yang akan diperingati pada 1 Juli mendatang.

Bersedekah ratusan eksemplar Alquran ini mendapat respon positif dari warga dan tokoh masyarakat.

Di sela-sela bersedekah kitab suci, sambil mengingatkan jamaah agar peka atau sensitif terhadap para pelaku kejatahan kriminal judi online dan peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.

"Respon masyarakat sangat positif, dan berterimakasih dengan kegiatan polisi. Warga berharap bersedekah Alquran terus dilanjutkan ke seluruh masjid yang ada di wilayah Kecamatan Cerme," tegas Andik.

Sementara itu, Haji Sahroni tokoh masyarakat juga Kepala Desa (Kades) Gedangkulut, mengaku sangat berterimakasih kepada polisi yang melakukan pendekatan dengan cara berbagi atau bersedekah ratusan eksemplar kitab suci Alquran.

"Saya sangat mendukung cara pak polisi berinteraksi dengan masyarakat, bersedekah Alquran, ini harus dilanjutkan ke seluruh masjid di Cerme," ungkap Sahroni menanggapi polisi di Gresik sedekah ratusan kitab suci Alquran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES