Peristiwa Daerah

Jalan Kabupaten Banjarnegara Ambles, Ini yang Dilakukan Pemuda Pancasila PAC Pagedongan

Sabtu, 08 Juni 2024 - 18:30 | 20.59k
Pemuda Pancasila PAC Pagedongan, karyawan CV Restu Jaya dan jajaran TNI Posramil Pagedongan Banjanegara saat melakukan pengecoran jalan. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Pemuda Pancasila PAC Pagedongan, karyawan CV Restu Jaya dan jajaran TNI Posramil Pagedongan Banjanegara saat melakukan pengecoran jalan. (Foto: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Kondisi ruas jalan kabupaten antara Desa Gunungjati menuju Desa Majalengka Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, banyak yang berlubang dan ambles akibat tanah bergerak yang terjadi pada musim penghujan tahun ini.

Mengingat vitalnya ruas jalan tersebut CV Restu Jaya, Pemuda Pancasila DPC Pagedongan, dan jajaran TNI Posramil Pagedongan melakukan penambalan beberapa ruas jalan yang ambles tersebut, Sabtu (8/6/2024).

Dianto, onwner CV Restu Jaya didampingi Indarto Ishak, ketua PAC PP Pagedongan menyampaikan, kegiatan bertajub 'Peduli Jalan Kabupaten' diharapkan dapat memudahkan para pengguna jalan, terutama para pelaku ekonomi dan para pelajar.

"Ruas jalan ini sangat potensial sehingga ramai pada siang dan malam hari. Kasihan jika jalan ini tidak segera dibenahi, akan semakin rusak," ujar Dianto.

Senada juga disampaikan Indarto, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pagedongan. "Jadi untuk mempermudah pengguna jalan, disamping 'mengecor' ruas jalan yang ambles, kita akan membuat tempat untuk berpapasan kendaraan di lokasi tikungan dan tanjakan yang sempit," ujarnya.

Dalam kegiatan ini jelas Indarto, melibatkan sedikitnya 50 anggota PP, personel dari Posramil Pagedongan, dan karyawan CV Restu Jaya. Sedang untuk pembiayaan adalah swadaya murni Pemuda Pancasila DPC Pagedongan. 

"Kami menyampaikan terima kasih kepada CV Restu Jaya dan jajaran TNI telah berkolaborasi melakukan aksi sosial ini," imbuhnya.

Sementara tenaga teknis lapangan kegiatan 'Peduli Jalan Kabupaten' menyampaikan, untuk sementara ruas jalan yang dilakukan pengecoran ditutup sementara untuk kendaraan roda empat. 

"Kalau sepeda motor masih bisa lewat, karena masih ada bahu jalan yang tersisa atau tidak dicor beton. Sehingga lalu lintas tetep aman dan lancar," tandas Indarto.

Terpisah Agus Surono, Kades Lebakwangi Kecamatan Pagedongan, menyampaikan bahwa kerusakan jalan kabupaten ini sebenarnya tersebar di empat desa, yakni Pagedongan, Twelagiri, Gunungjati dan Lebakwangi.

Agus Surono juga menyampaikan, ruas jalan Lebakwangi - Gunungjati memang masih sempit. Sehingga perlu dilakukan pelebaran jalan.  

"Untuk sementara memang perlu dibuatkan tempat untuk berpapasan kendaraan. Hal ini diperlukan untuk menghidari kecelakaan lalu lintas," kilahnya.

Sejumlah pengguna jalan, saat dimintai tanggapan terkait kegiatan PP mengaku salut dan mendukung sepenuhnya upaya yang dilakukan PP dan jajaran TNI Posramil Pagedongan

Warga juga menyampaikan terima kasih kepada owner VC Restu Jaya, Pemuda Pancasila dan jajaran TNI telah membantu masyarakat Pagedongan Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES