Peristiwa Daerah

Profil Feri Wibisono, Alumni FH UB yang Akan Dilantik Jadi Wakil Jaksa Agung

Sabtu, 22 Juni 2024 - 18:43 | 44.48k
Alumni FH UB Feri Wibisono yang kini menjabat sebagai Jamdatun, dan akan diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung RI. (Foto: Istimewa)
Alumni FH UB Feri Wibisono yang kini menjabat sebagai Jamdatun, dan akan diangkat sebagai Wakil Jaksa Agung RI. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kiprah para alumni Universitas Brawijaya (UB) di tingkat nasional maupun internasional memang tak diragukan lagi. Telah banyak lulusan yang kini menempati jabatan strategis nasional. Baik di pemerintah atau lembaga lainnya.

Salah satu alumni UB yang punya karir moncer seperti Jaksa Agung Muda bidang Perdata dan Tata Usaha (Jamdatun) Feri Wibisono SH, MH, CN. Ia diketahui merupakan Alumni Fakultas Hukum Universitas Brawijaya lulusan tahun 1983.

Feri diangkat menjadi Wakil Jaksa Agung menggantikan Sunarta yang akan memasuki masa pensiun. Rencananya, prosesi pelatikannya bakal dilangsungkan pada bulan Juli mendatang.  Dengan menempati jabatan Wakil Jaksa Agung, Feri punya kesempatan besar menjadi Jaksa Agung RI di masa mendatang.

Dikutip dari berbagai sumber, telah banyak jabatan strategis yang pernah diduduki oleh Feri. Dia pernah menjabat sebagai Direktur Penuntutan KPK. Kemudian dia juga pernah menjadi Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan pada tahun 2011.

Dia juga pernah menjabat kepala Kejaksaan Tinggi Banten (2013), Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (2014), Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Bidang Pengawasan (2016) dan Staf Ahli Jaksa Agung Kejaksaan Agung untuk bidang Pembinaan (2017).

Berlanjut pada tahun 2019 dia diangkat menjadi Jaksa Agung Muda Bidang Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun). Dan akhirnya pada 2024, alumni UB ini dia naik jabatan menjadi Wakil Jaksa Agung.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES