Peristiwa Daerah

Antusias Tinggi Masyarakat Malang di Aksi Donor Darah Suporter Arsenal

Minggu, 30 Juni 2024 - 14:41 | 15.06k
Suasana kegiatan donor darah oleh AIS di UTD PMI Kota Malang. (FOTO: Dok. AIS Malang for TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan donor darah oleh AIS di UTD PMI Kota Malang. (FOTO: Dok. AIS Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Masyarakat di Kota Malang antusias mendatangi kantor UTD PMI di Jalan Buring, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Kedatangan mereka untuk melakukan donor darah yang digelar oleh suporter club Arsenal yang bernama Arsenal Indonesia Suporter (AIS) Malang, Minggu (30/6/2024).

Pengurus AIS Malang, Okky Putra Widiawan mengatakan, kegiatan donor darah ini serentak di gelar di 72 kota se Indonesia termasuk wilayah Kota Malang. Kegiatan donor darah di tahun 2024 ini, merupakan kegiatan ke 10 tahun sejak pertama kali diinisiasi oleh ASI di tahun 2014 lalu.

donor-darah-2.jpg

"Kegiatan hari ini kegiatan sosial yang sudah ke 10 tahun kita agendakan tiap tahun," ujar Okky, Minggu (30/6/2024).

Kegiatan donor darah ini, kata Okky, merupakan sisi positif dari suporter sepakbola di Indonesia, khususnya bagi para suporter club sepakbola Arsenal.

"Donor darah ini kita bisa menyentuh semua sisi masyarakat. Dari mulai remaja sampai tua, tidak ada batasan. Darah kan fundamental untuk kehidupan, makannya kita pilih," ungkapnya.

donor-darah-3.jpg

Kegiatan sosial AIS ini digelar secara sukarela. Sekitar 200 lebih suporter Arsenal di Malang turut memeriahkan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Kegiatan ini juga turut didukung penuh oleh PMI untuk seluruh kegiatan donor darah dari AIS di 72 Kota di Indonesia.

"Paling besar ada di Mataram, Lombok. Ini hasil inisiasi Edi Brokoli sejak awal sampai sekarang," katanya.

Antusias masyarakat terlihat dari antrean yang cukup mengular di UTD PMI Kota Malang. Bahkan, ada 20 doorprize yang juga disiapkan untuk 20 pendaftar pertama donor darah.

"Sampai sekarang sudah sekitar 60 orang yang daftar. Yang berhasil sekitar 45 orang dan ini kita laksanakan mulai jam 08.00 WIB pagi tadi sampai 14.00 WIB siang ini," jelasnya.

Ia berharap, dengan kegiatan sosial dari AIS ini, bisa menjadi awal bagi seluruh komunitas maupun suporter lain untuk bisa berbagi dan berbuat hal yang positif bagi masyarakat lain.

Seperti halnya dalam kegiatan ini, sejumlah suporter dari club lain juga turut mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh AIS dengan cara ikut donor darah.

"Di Malang kan juga ada Ikatan Fans Club Malang, itu anggotanya semua fans club dari Eropa. Mereka support kita, ikut donor darah juga mereka," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES