Peristiwa Daerah Pilkada 2024

Pilkada 2024 Kota Malang, Relawan 'SAM' Sebut Ali Muthohirin Sudah Dapat Restu Kaesang

Minggu, 30 Juni 2024 - 16:23 | 14.90k
Relawan SAM saat momen deklarasi siap mendukung Ali Muthohirin maju Pilkada Kota Malang 2024. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Relawan SAM saat momen deklarasi siap mendukung Ali Muthohirin maju Pilkada Kota Malang 2024. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada 2024

TIMESINDONESIA, MALANGAli Muthohirin sebagai bakal calon pemimpin Kota Malang mendapat gelombang dukungan secara masif dari masyarakat Kota Malang di Pilkada 2024 nanti.

Bahkan, kabarnya Ali Muthohirin sendiri mendapat restu langsung dari Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep untuk memenangkan Pilkada Kota Malang. Hal itu diungkapkan koordinator relawan Sahabat Ali Muthohirin (SAM), Riski Mubarok. 

"Iya, (Ali Muthohirin) sudah dapat restu dari Kaesang untuk memenangkan Pilkada Kota Malang," ujar Riski usai menggelar deklarasi dukungan relawan SAM Kecamatan Blimbing, Minggu (30/6/2024).

Ali yang merupakan anggota DPP PSI sekaligus tim pemenangan Prabowo-Gibran Pilpres 2024 memang sudah ditugaskan Kaesang untuk ikut berkontestasi di Pilkada Kota Malang. "Rekomendasi memang mas Ali ini langsung dari Kaesang. Mas Ali sudah ditugaskan," ungkapnya.

Secara partai politik, hal ini ternyata sudah dibicarakan jauh-jauh hari. Bahkan, rekomendasi secara tertulis pun juga sudah turun beberapa Minggu yang lalu. "Saat di Madiun kan Mas Ali bersama Kaesang. Komunikasi intens sudah terjadi. Kalau surat, setahu saya surat tugas sudah ada," katanya.

Dengan adanya restu dari Kaesang Pangarep, maka Riski sebagai ujung tombak relawan SAM terus mencarikan dukungan jelang kontestasi Pilkada Kota Malang. Terbukti, usai mendapat dukungan dari warga Kecamatan Lowokwaru, kini giliran Kecamatan Blimbing menyatakan dukungannya terhadap Ali Muthohirin.

"Dari 11 Kelurahan di Kecamatan Blimbing menyatakan siap mendukung. Mulai dari pegiat UMKM, Konveksi, Kafe hingga ojek online (ojol)," jelasnya.

Dalam dukungan ini, ia sebagai koordinator relawan SAM juga akan menampung keluhan kesah dan usulan masyarakat Kota Malang untuk selanjutnya bisa ditampung oleh Ali Muthohirin.

"Seperti tadi kita membahas soal pendidikan, sistem zonasi hingga biaya mahal. Terus soal pajak bagi temen temen UMKM yang kebanyakan membuka warung kopi. Jadi mas Ali ini fokus menyusun strategi, program dari tampungan masyarakat ini," imbuhnya.

Sebagai relawan SAM, setelah mendapat restu dari Kaesang, ia merasa lebih siap untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitas Ali Muthohirin di kontestasi Pilkada 2024 nanti. "Karena banyak keinginan dan masukan, mas Ali akan turun langsung menampung aspirasi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES