Peristiwa Daerah

HUT Bhayangkara, Santri di Bondowoso Doakan Sosok Komjen Syahardiantono

Senin, 01 Juli 2024 - 09:16 | 20.31k
Ratusan santri di Bondowoso saat melakukan Hotmail Quran dalam rangka HUT Bhayangkara (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ratusan santri di Bondowoso saat melakukan Hotmail Quran dalam rangka HUT Bhayangkara (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ratusan santri Pondok Pesantren Nurut Taqwa Bondowoso, Jawa Timur, melakukan doa bersama dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara, Senin (1/7/2024). 

Seperti diketahui, Peringatan HUT Bhayangkara jatuh setiap Tanggal 1 Juli. Yakni merupakan lahirnya Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946.

Sebagai bentuk rasa terima kasih atas dedikasi Polri selama ini, ratusan santri di Bondowoso melaksanakan Khotmil Quran bin Nadlor.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurut Taqwa Bondowoso, Kiai Nawawi Maksum menjelaskan, agenda kali ini dimulai dengan Khotmil Quran dan doa bersama. 

“Kami doakan Polri tetap menjadi pengayom sebagaimana dicontohkan selama ini,” kata dia, Senin (1/7/2024). 

HUT Bhayangkara tahun ini mengambil tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Menurutnya, bukan perkara mudah memberikan layanan yang presisi. Apalagi isu negatif terhadap institusi Polri senantiasa dihembuskan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. 

Ia menegaskan, pekerjaan sebagai aparat penegak hukummerupakan pekerjaan mulia. Apalagi keamanan adalah kunci dari semua kegiatan sosial masyarakat. Keamanan adalah yang utama. 

“Bayangkan kalau tidak ada polisi dan keamanan terganggu. Maka kegiatan ekonomi, kegiatan agama dan semacamnya tidak akan berjalan maksimal,” terang dia. 

Kegiatan ini lanjut dia, juga merupakan bentuk syukur atas dilantiknya Komjen Pol Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri. Ia dilantik bersama 30 perwira tinggi lainnya. 

Kiai Nawawi menilai, Syahardiantono yang kini jadi jenderal bintang tiga merupakan sosok yang memiliki jiwa pengayom dan sederhana. 

Ia menilai Kapolri sudah sangat tepat memilih Komjen Syahardiantono sebagai Kabaintelkam Polri, karena kinerja sebagai Kadiv Propam Polri sudah sangat bagus. 

“Beliau juga sosok yang peduli terhadap Pesantren dan santri. Semoga dengan jabatan barunya, membawa Polri tambah dicintai masyarakat,” harap dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES