Peristiwa Daerah

HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pacitan: Transformasi Ekonomi Kunci Kesejahteraan Bangsa

Senin, 01 Juli 2024 - 14:32 | 13.79k
Inspektur Upacara HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho menyampaikan amanat. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Inspektur Upacara HUT ke-78 Bhayangkara, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho menyampaikan amanat. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Dalam upacara Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Bhayangkara Kepala Kepolisian Resor (Kapolres Pacitan), AKBP Agung Nugroho, menegaskan pentingnya peran strategis Polri dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi.

"Transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Polri, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut," ujar AKBP Agung Nugroho.

Upacara yang berlangsung di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan pada Senin (1/7/2024) tersebut, dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat termasuk TNI, pemerintah daerah, dan berbagai organisasi masyarakat.

Kapolres Pacitan menyampaikan bahwa di tengah era globalisasi dan digitalisasi ini, Polri harus mampu memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi iklim investasi. Selain itu, Polri juga harus mendukung kebijakan pemerintah dalam pengembangan infrastruktur dan memastikan keadilan serta inklusivitas bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Kita juga perlu membangun sinergi yang kuat bersama TNI, pemerintah daerah, dan seluruh elemen masyarakat. Kolaborasi dan kerja sama yang baik akan memperkuat kapasitas kita dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman, serta mewujudkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan guna terwujudnya Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama," tegasnya.

Selain menekankan pentingnya peran Polri dalam transformasi ekonomi, AKBP Agung Nugroho juga menyatakan komitmen Polri untuk terus belajar, beradaptasi, dan melakukan pembenahan berkelanjutan.

"Tujuannya adalah untuk memberikan pengabdian terbaik dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," tuturnya.

Momentum Hari Bhayangkara ke-78 juga digunakan untuk menumbuhkan kepedulian dan kebersamaan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial dan perlombaan.

Kegiatan tersebut meliputi olahraga bersama, pembangunan fasilitas air bersih, bakti kesehatan, penyaluran bantuan sosial, bedah rumah, bakti religi, doa bersama, serta berbagai perlombaan lainnya.

Upacara ini diikuti oleh satuan TNI, Polri, Linmas, Satpol PP, Dishub, Korpri, Satuan Pengamanan (Satpam), BPBD, Pramuka, dan pelajar.

"Kebersamaan dan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh berbagai elemen ini menjadi cerminan betapa pentingnya sinergi dalam mencapai tujuan bersama," jelas AKBP Agung Nugroho.

Dengan semangat HUT ke-78 Bhayangkara, Polres Pacitan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara, mewujudkan transformasi ekonomi yang adil dan inklusif, serta memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES