Peristiwa Daerah

Menyala, Panggung Kesenian Ramaikan Tasyakuran HUT ke-78 Bhayangkara Polres Pacitan

Selasa, 02 Juli 2024 - 07:58 | 20.35k
Pertunjukan seni Tarian Sente Rewe nyalakan malam tasyakuran HUT ke-78 Bhayangkara Polres Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Pertunjukan seni Tarian Sente Rewe nyalakan malam tasyakuran HUT ke-78 Bhayangkara Polres Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Malam tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Polres Pacitan berlangsung meriah dan penuh makna.

Digelar di halaman Mako Polres Pacitan pada Senin (1/7/2024) malam, acara ini menghadirkan berbagai hiburan khas Pacitan yang memukau, sekaligus menjadi momen untuk memberikan apresiasi kepada anggota berprestasi dan berpotensi.

Para tamu undangan disuguhkan dengan berbagai pertunjukan seni khas Pacitan yang dibawakan dengan penuh semangat oleh anggota Polri dan Polwan.

Tari Sente Rewe, Kethek Ogleng, Sekar Klayar, dan Rontek menjadi suguhan istimewa yang memukau para penonton. Tak ketinggalan, kesenian wayang beber khas Pacitan pun turut memeriahkan acara.

Di tengah kemeriahan acara, Kapolres Pacitan, AKBP Agung Nugroho, memberikan apresiasi kepada anggota berprestasi dan berpotensi dalam bentuk tropi dan piagam penghargaan. Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi para anggota untuk terus meningkatkan kinerja dan pengabdian mereka kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Agung Nugroho mengajak seluruh personel kepolisian untuk terus menjaga solidaritas dan semangat pengabdian. Beliau menekankan bahwa menjadi polisi bukan hanya soal mencari pekerjaan, melainkan mengabdikan diri untuk nusa dan bangsa.

"Menjadi polisi bukan hanya soal mencari pekerjaan, melainkan mengabdikan diri kita untuk nusa dan bangsa," tegasnya.

Malam tasyakuran ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Pacitan, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari pemerintah daerah. Suasana kebersamaan dan kekeluargaan sangat terasa, memperkuat semangat solidaritas yang diharapkan oleh Kapolres.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga refleksi bagi seluruh anggota Polres Pacitan untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan berbagai hiburan dan pesan moral yang disampaikan, tasyakuran ini diharapkan mampu memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan semangat pengabdian di kalangan anggota Polres Pacitan.

Acara ditutup dengan pemotongan kue oleh Ketua Bhayangkari dan lantunan lagu 'Rumah Kita' yang dipopulerkan God Bless oleh AKBP Agung Nugroho.

Pesan solidaritas dan semangat pengabdian yang disampaikan Kapolres diharapkan dapat menginspirasi seluruh anggota Polres Pacitan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES