Peristiwa Daerah

Apresiasi Polda Banten, KNPI Dorong Pengungkapan Kasus Korupsi di Pemkot Cilegon

Senin, 08 Juli 2024 - 12:23 | 18.70k
Sekretaris DPD KNPI Kota Cilegon Edi Junaidi.
Sekretaris DPD KNPI Kota Cilegon Edi Junaidi.

TIMESINDONESIA, CILEGON – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon mendorong seluruh stakeholder di Kota Cilegon untuk tidak melakukan praktik-praktik kotor dengan upaya korupsi.

Sekretaris DPD KNPI Kota Cilegon Edi Junaidi mengatakan bahwa pertama pihaknya mengapresiasi jajaran Polda Banten, atas upaya mengungkap kasus-kasus korupsi di Kota Cilegon 

"KNPI Kota Cilegon mengapresiasi dan mendorong Polda Banten untuk bersama-sama dengan pemuda untuk mewujudkan Cilegon yang bersih dari praktik-praktik penyalahgunaan wewenang yang berkelindan pada poros persoalan korupsi," ujarnya, Senin (08/07/2024). 

Tahun lalu, DPD KNPI Kota Cilegon melakukan audiensi dengan Subdit Tipikor Polda Banten untuk membahas indikasi kasus-kasus korupsi di Kota Cilegon.

"Sebelumnya kami sudah beraudiensi dengan Polda Banten khususnya Subdit Tipikor Polda Banten untuk membahas indikasi kasus-kasus korupsi di kota Cilegon baik di lingkungan kepemerintahan maupun penyalahgunaan wewenang antara pemerintah dengan swasta," katanya.

Edi juga menekankan bahwa DPD KNPI Kota Cilegon akan menjadi teleskop praktik-praktik kotor yang merugikan masyarakat Kota Cilegon.

Pihaknya juga berharap bahwa baik pimpinan pejabat Kota Cilegon maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peran strategis dalam menjaga integritas dan menolak praktik korupsi.

Dalam menghadapi tantangan ini lanjut Edi, Pemerintah maupun ASN memiliki tanggung jawab moral dan profesional untuk bersama-sama mencegah serta menindak tegas segala bentuk korupsi.

Korupsi, sebagai perbuatan melanggar hukum yang merugikan keuangan negara dan pelayanan publik, mencakup berbagai bentuk, seperti suap, nepotisme, kolusi dan penyalahgunaan wewenang.

"Prinsipnya kami akan terus menjadi teleskop bersama masyarakat untuk mengawasi praktik-praktik korupsi yang merugikan masyarakat dan keuangan negara, kami juga punya harapan agar Polda Banten segera menuntaskan dugaan tindak pidana korupsi yang ada di Kota Cilegon " tandas Edi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES