Peristiwa Daerah

Stok Bahan Pokok di Pacitan Aman Pasca Idul Adha

Selasa, 09 Juli 2024 - 17:22 | 20.25k
Pengecekan bahan pokok makanan oleh Satgas Pangan Pacitan untuk memastikan tidak ada kelangkaan di pasar tradisional. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Pengecekan bahan pokok makanan oleh Satgas Pangan Pacitan untuk memastikan tidak ada kelangkaan di pasar tradisional. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Stok bahan pokok di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, dipastikan aman pasca Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha 1445 Hijriah. 

Hal ini berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pacitan bersama Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disdagnaker) pada hari Selasa (9/7/2024).

Pengecekan dilakukan di Pasar Tradisional Arjowinangun, Pacitan. Petugas memantau harga dan ketersediaan berbagai bahan pokok, seperti beras, daging sapi, daging ayam, telur ayam, gula pasir, cabai merah, bawang merah, dan bawang putih.

Hasilnya, harga bahan pokok terpantau stabil dan tidak terjadi kelangkaan. Stok barang pun masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Berikut adalah beberapa harga bahan pokok di Pasar Tradisional Arjowinangun, Pacitan, per 9 Juli 2024:

 * Beras premium Rp14.500,-/kg

 * Daging sapi Rp140.000,-/kg

 * Daging ayam ras Rp35.000,-/kg

 * Telur ayam ras Rp26.000,-/kg

 * Gula pasir Rp17.000,-/kg

 * Beras medium Rp12.500,-/kg

 * Cabai merah Rp 40.000,-/kg

 * Bawang merah Rp 20.000,-/kg

 * Bawang putih Rp 30.000,-/kg

Kanit II Tipidek Polres Pacitan, Aiptu H. Andie Kuncoro, SH, mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau harga dan ketersediaan bahan pokok di Pacitan. 

Hal ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat dapat membeli bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan mudah diakses.

"Kami akan terus melakukan pemantauan secara berkala untuk memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di Pacitan," ujar Andie.

Sementara itu, Kepala Disdagnaker Pacitan, Acep Suherman menegaskan, saat ini tidak ada kelangkaan harga bahan pokok di pasar. 

"Stok beras, cabai rawit merah di Kabupaten Pacitan masih aman, soal naik turunnya harga memang wajar, kami terus pantau secara berkala," pungkasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES