Peristiwa Daerah

Wali Kota Surabaya Dorong Keterlibatan Pemuda dalam Pembangunan Kota

Kamis, 11 Juli 2024 - 15:36 | 15.40k
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat bertemu bersama ratusan pemuda Kota Surabaya di Lounge XXI, Ciputra Mal. (FOTO: Dok. Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat bertemu bersama ratusan pemuda Kota Surabaya di Lounge XXI, Ciputra Mal. (FOTO: Dok. Pemkot Surabaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYAWali Kota Surabay Eri Cahyadi mendorong para pemuda untuk ikut bersinergi dalam pembangunan Kota Surabaya. Pasalnya, para pemudalah yang akan memimpin Kota Pahlawan di masa depan.

"Hari ini waktunya Kota Surabaya dipimpin para pemuda. Kita melihat jumlah pemuda terus bertambah, disamping itu urbanisasi juga terus menerjang Kota Surabaya, setiap tahunnya ada yang datang. Untuk itu, kota ini harus dipertankan oleh pemudanya," ujarnya.

Oleh karena itu, Eri ingin semua pemuda atau organisasi pemuda di Kota Surabaya bersatu merapatkan barisan untuk kemajuan kotanya.

"Apakah itu pemuda masjid, Karang Taruna, Paskibraka atau lainnya. Saya ingin para pemuda di Kota Surabaya berkumpul menjadi satu sebagai pemuda Kota Surabaya," paparnya.

Orang nomor satu di Surabaya ini berharap, agar para pemuda di setiap kecamatan aktif malakukan kegiatan yang memiliki dampak bagi Kota Surabaya. Kegiatan positif tersebut tentunya akan di support oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Saya berharap pertemuan hari ini menjadi satu gerakan besar yang bermanfaat, bergerak lewat kecamatan masing-masing. Contohnya saya membuka Kota Lama, ayo manfaatkan untuk satu kegiatan yang bermanfaat dan berdampak secara finansial," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Surabaya terus berupaya menjaring aspirasi para pemuda dengan membuka ruang lewat Musrembang. Selain itu, para pemuda juga diajak menjadi bagian dari pembangunan Kota Surabaya lewat sayembara desain eks kawasan Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES