Peristiwa Daerah Info Haji 2024

Peningkatan Pelayanan Haji 2024 Diapresiasi KBIHU Blora dan Sragen

Jumat, 19 Juli 2024 - 22:03 | 25.40k
Ahmad Zaky Fuadi, pengurus KBIHU Al-Khoziniyah Kabupaten Blora.
Ahmad Zaky Fuadi, pengurus KBIHU Al-Khoziniyah Kabupaten Blora.
FOKUS

Info Haji 2024

Kecil Besar

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Upaya Kementerian Agama untuk menyelenggarakan ibadah haji dengan baik pada tahun 2024 mendapatkan apresiasi dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) di Kabupaten Blora dan Kabupaten Sragen. Mereka memuji peningkatan pelayanan yang diberikan kepada jemaah haji Indonesia, khususnya dalam penanganan lansia dan kebutuhan khusus.

Ahmad Zaky Fuadi, Pengurus KBIHU Al-Khoziniyah Kabupaten Blora, menyampaikan bahwa pelayanan haji tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. "Selama perjalanan haji di tanah air hingga Tanah Suci, kami menilai pelayanan pemerintah dan para petugasnya meningkat dibandingkan tahun kemarin," ujar Zaky, yang juga merupakan jemaah haji kloter SOC-85, pada Rabu malam (17/7/2024).

Advertisement

Zaky menjelaskan bahwa para jemaah haji sangat terbantu oleh kehadiran petugas haji yang sigap dalam menunaikan tugasnya. "Kami dari KBIH sangat terbantu dengan kehadiran para petugas haji. Mereka sangat profesional dan berdedikasi," ujarnya. Ia menyoroti peningkatan dalam pelayanan konsumsi, transportasi, dan akomodasi yang sangat memuaskan. "Selama perjalanan haji, ketersediaan konsumsi sangat cukup bahkan lebih. Demikian pula pelayanan akomodasi juga luar biasa," katanya.

Selain itu, Zaky juga memuji skema murur yang diterapkan untuk jemaah risti (risiko tinggi) dan berkebutuhan khusus. "Skema murur membuat pelaksanaan haji menjadi lebih baik," imbuhnya. Ia menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Kementerian Agama, atas fasilitas dan layanan yang diberikan kepada jemaah haji, baik muda maupun lansia. "Terima kasih banyak kepada pemerintah Kementerian Agama yang telah memfasilitasi jemaah haji sehingga kami bisa menjalankan rukun, syarat, dan sunah haji dengan baik dan lancar," ungkap Zaky.

Ma’ruf Islamudin, Pembimbing KBIHU Walisongo Sragen, juga mengakui bahwa pelayanan haji tahun ini sangat baik, baik dari segi fasilitas maupun petugas haji. "Alhamdulillah, perjalanan haji kami semua berjalan lancar. Pelayanan sangat luar biasa. Kondisi hotel luar biasa, bus salawat lancar, dan konsumsi sangat cukup bahkan lebih," kata Ma’ruf.

Ia juga memuji tim kesehatan yang sigap dalam melayani jemaah. "Semua petugas kesehatan aktif, pasien jemaah ditangani dengan baik. Ada jemaah haji kami yang wafat, sudah ditangani dengan baik. Semoga beliau husnul khotimah," ujar Ma’ruf.

Ma’ruf menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan petugas haji, serta khususnya kepada Menteri Agama, Gus Yaqut. "Kami berterima kasih kepada Pak Menteri Agama, Gus Yaqut. Semoga layanan akan semakin baik, dan kami didoakan semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.

Peningkatan pelayanan haji ini merupakan hasil dari berbagai upaya dan kebijakan yang diterapkan oleh Kementerian Agama untuk memastikan bahwa jemaah haji mendapatkan pengalaman ibadah yang aman, nyaman, dan lancar. Dengan adanya apresiasi dari berbagai pihak, diharapkan Kementerian Agama dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan haji di masa mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES