Peristiwa Daerah

Kinerja Cemerlang Imigrasi Surabaya Tahun 2024

Rabu, 25 Desember 2024 - 15:33 | 15.91k
Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Ramdhani saat menyampaikan keterangan kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya selama 2024. (Kantor Imigrasi Surabaya)
Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Ramdhani saat menyampaikan keterangan kinerja Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya selama 2024. (Kantor Imigrasi Surabaya)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sepanjang tahun 2024, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian signifikan. Kinerja yang memuaskan ini tercermin dari berbagai penghargaan dan inovasi dalam layanan keimigrasian yang diraih Imigrasi Surabaya.

Kepala Kantor Imigrasi Surabaya, Ramdhani, menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dedikasi seluruh tim dalam memberikan layanan prima.

Advertisement

“Kami bangga dapat mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) untuk kedua kalinya pada Juli 2024. Ini adalah bukti komitmen kami terhadap pelayanan berkualitas,” ujarnya, Selasa (24/12/2024).

Secara finansial, kantor ini juga menunjukkan performa unggul dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) mencapai Rp 115,67 miliar hingga akhir Desember 2024, mayoritas berasal dari penerbitan paspor. Tahun ini, mereka menerbitkan 127.354 paspor dan 3.922 izin tinggal, mencakup izin kunjungan, terbatas, dan tetap.

Dalam aspek penegakan hukum, Kantor Imigrasi Surabaya melakukan deportasi terhadap 44 warga asing yang melanggar aturan, terutama karena overstay. Selain itu, keberhasilan menangkap pelaku penyelundupan manusia internasional mengantarkan mereka meraih penghargaan Jagratara Award pada November 2024.

Dari sisi inovasi layanan, Bandara Internasional Juanda kini dilengkapi fasilitas autogate untuk mempercepat proses pemeriksaan penumpang.

“Kami ingin layanan semakin efisien, terutama menjelang libur akhir tahun,” tambah Ramdhani.

Melalui berbagai capaian ini, Kantor Imigrasi Surabaya menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan pada 2025, seiring upaya menjawab tantangan zaman dan melayani masyarakat dengan lebih adaptif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES