Peristiwa Internasional

Presiden AS Joe Biden Tiba di Bali Malam Ini

Minggu, 13 November 2022 - 21:29 | 16.56k
Presiden AS Joe Biden Tiba di Bali Malam Ini
US Air Force One yang membawa Presiden AS Joe Biden mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali. (Foto: Tangkapan Layar YouTube G20 Bali Summit 2022)

TIMESINDONESIA, GRESIKPresiden AS Joe Biden tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Minggu (13/11/2022) sekitar pukul 21.40 WITA. Biden tiba tak lama setelah Presiden RI Joko Widodo mendarat, untuk menghadiri KTT G20 Indonesia 2022.

Joe Biden menaiki pesawat paling terkenal di dunia, US Air Force One. Ketika pesawat mendarat, Biden tak langsung turun keluar pesawat. Ia nampaknya masih mempersiapkan sesuatu dari dalam pesawatnya.

Kedatangan Joe Biden ini disambut langsung oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno. Joe Biden terlihat langsung menaiki kendaraannya, yang dibawa dari Amerika Serikat. Biden beserta jajarannya langsung menuju lokasi hotel.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi merasa dengan karena di masa sulit saat ini, dua kepala negara AS Joe Biden dan Presiden Republik Rakyat China Xi Jinping bisa hadir dalam KTT G20 Indonesia.

"Saya sangat gembira di masa sulit sekarang ini. Presiden Joe Biden dan Xi Jinping juga hadir di Indonesia," kata Jokowi.

Kedatangan Joe Biden dan Xi Jinping, serta kepala negara/pemerintahan anggota G20 ini merupakan angin segar suksesnya pelaksanaan KTT G20 Indonesia.

Kedatangan Joe Biden ke Indonesia merupakan kedatangan Presiden Amerika Serikat yang pertama kalinya sejak Presiden Barack Obama pada 2010 lalu.

Joe Biden dan petinggi negara G20 lainnya akan mengikuti kegiatan KTT G20 Indonesia di Bali pada 15-16 November 2022. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES